Final DBL East Java Series 2024: SMA Gloria 1 dan SMA St Louis 1 Berbagi Gelar

Final DBL East Java Series 2024: SMA Gloria 1 dan SMA St Louis 1 Berbagi Gelar

Koreografi SMA St Louis 1 di final DBL East java Series, 11 Oktober 2024-Sahirol Layeli-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java (DBL Seri Jawa Timur) akhirnya selesai. Dua pemenang dari kategori putra dan putri sudah ditemukan. 

DBL Arena di Surabaya dipadati ribuan penonton pada Jumat, 11 Oktober 2024, untuk menyaksikan laga final yang mempertemukan SMA St Louis 1 Surabaya dan SMA Gloria 1 Surabaya.

Keduanya bertarung di kategori putra dan putri. Mereka pun berbagi gelar juara. Di kategori putri, SMA Gloria 1 Surabaya sukses mempertahankan gelar mereka.

BACA JUGA:Tiket Final DBL East Java North Ludes Kurang dari 7 Menit, DBL Bikin Arena Baru di Surabaya?

Pertarungan Sengit SMA Gloria 1 vs SMA St Louis 1 Surabaya


SMA Gloria 1 berhasil mengalahkan SMA St Louis 1 Surabaya di final DBL East Java Series, 11 Oktober 2024-Sahirol Layeli-Harian Disway

SMA Gloria 1 Surabaya mengukuhkan diri sebagai Ratu Basket Jawa Timur setelah merebut gelar juara DBL 2024. Mereka menang dengan skor 60-53 dalam pertandingan yang berjalan sangat ketat.

SMA St Louis 1 Surabaya, memaksa pertandingan berlanjut hingga overtime. Menariknya, itu adalah overtime kedua dalam sejarah DBL East Java. Terakhir kali terjadi pada 2004, tepat 20 tahun lalu. 

Kemenangan itu pun terasa semakin manis bagi SMA Gloria 1, yang sebelumnya juga memenangkan DBL East Java-North 2023.

Di kategori putra, Sinlui akhirnya berhasil membalas kekalahan mereka dari SMA Gloria 1 di final Honda DBL East Java-North yang berlangsung sepekan sebelumnya, pada Kamis, 4 September 2024.

Kala itu, Sinlui dipaksa menyerah dengan skor 59-77, menghentikan rekor tak terkalahkan mereka. Namun, kali ini Sinlui bangkit dan berhasil menang 48-42, sekaligus membalaskan dendam.

BACA JUGA:Ganis Rumpoko Nribun DBL Malang, Nostalgia Saat Mahasiswa Jadi LO di DBL Jogja

Format Baru dan Peningkatan Partisipan DBL 2024


Aksi pemain SMA Gloria 1 dan SMA St Louis 1 Surabaya di final East java Series, 11 Oktober 2024-Sahirol Layeli-Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: