Brembo Akuisisi Ohlins, Langkah Besar Menuju Dominasi Teknologi Suspensi Global

Brembo Akuisisi Ohlins, Langkah Besar Menuju Dominasi Teknologi Suspensi Global

Ohlins juga jadi bagian dari tim Repsol Honda di MotoGP--Twitter Repsol Honda Team @HRC_Motogp

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Juara MotoGP Jepang 2024, Marquez Naik Podium

"Kami menyambut Öhlins ke dalam grup kami sebagai peluang besar untuk memperluas penawaran kami di pasar otomotif. Dengan tambahan ini, kami mengambil langkah maju dalam strategi kami untuk menyediakan solusi cerdas terpadu bagi pelanggan, memanfaatkan sinergi di seluruh teknologi utama di bidang kendaraan," ujar Tiraboschi.

Akuisisi ini tunduk pada persetujuan regulasi yang berlaku dan diharapkan akan selesai pada awal 2025. Selama masa transisi, Tenneco tetap berkomitmen kepada pelanggan, karyawan, dan pemangku kepentingannya.

Kerangka operasional dari transaksi ini melibatkan dukungan konsultasi. Brembo dibantu oleh BofA Securities untuk wawasan keuangan, sementara Simpson Thacher & Bartlett dan Bonelli Erede memberikan nasihat hukum.

Di pihak Tenneco, Jefferies LLC memimpin konsultasi keuangan untuk memastikan transisi yang lancar.

Profil Öhlins

Öhlins didirikan pada tahun 1976 dan berbasis di Upplands Väsby, Swedia. Öhlins Racing dikenal dengan reputasinya yang kuat di industri suku cadang otomotif, terutama dalam teknologi suspensi.

Perusahaan ini mengoperasikan dua fasilitas produksi di Swedia dan Thailand, serta pusat riset dan pengembangan (R&D) di kedua lokasi tersebut. Cabang distribusi Öhlins tersebar di AS, Jerman, Thailand, dan Swedia.

Produk-produk unggulan Öhlins mencakup peredam kejut, garpu depan, dan peredam kemudi, yang ditujukan untuk segmen OEM, motor sport, dan pasar purnajual.

Brembo belum mengungkapkan rencana lengkapnya untuk Öhlins, tetapi akuisisi ini merupakan langkah lanjutan dalam strategi perusahaan yang sebelumnya telah mengakuisisi sejumlah merek balap, termasuk AP Racing, J.Juan, dan SBS Friction.

(Bagus Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: