Mengagumkan! Inilah 5 Prestasi Jimin BTS Sebagai Penyanyi Solo

Mengagumkan! Inilah 5 Prestasi Jimin BTS Sebagai Penyanyi Solo

5 daftar prestasi Jimin BTS sebagai penyanyi solo. Foto: Jimin meraih trofi dari Mnet untuk lagu Like Crazy pada 2023.-Bighit Music -

Jimin kembali mendapatkan sertifikasi Gold RIAJ dengan album keduanya yaitu Muse yang rilis pada 2024. Sebab album itu telah melampaui 100 ribu unit penjualan.

5. Memenangkan Piala dari Berbagai Acara Penghargaan


5 Daftar prestasi Jimin BTS selama menjadi penyanyi solo--MAMA Awards

Sebagai penyanyi solo, Jimin telah meraih berbagai penghargaan bergengsi dari acara-acara musik terkemuka. Beberapa di antaranya yaitu The Fact Music Awards (TMA) dan Mnet Asia Music Awards (MAMA).

Di TMA 2023, Jimin berhasil memenangkan Idolplus Popularity Award. Di mana dia mengukir sejarah sebagai solois pertama yang mendapatkannya. Sebelumnya, penghargaan itu selalu jatuh ke idol group yakni BTS dan Super Junior.

Masih di tahun yang sama, pada MAMA Awards, Jimin berhasil memenangkan peghargaan Best Male Artist. Di sini, ia mengalahkan lima penyanyi lainnya, yang dua di antaranya adalah rekannya sendiri yakni Jungkook dan V.

Itulah beberapa prestasi yang diraih oleh Jimin selama menjadi penyanyi solo. Keren ya, padahal usianya belum menginjak kepala tiga namun sudah mampu mendapatkan penghargaan dari skala lokal maupun internasional. (*)

*) mahasiswa magang dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber