Mengagumkan! Inilah 5 Prestasi Jimin BTS Sebagai Penyanyi Solo

Mengagumkan! Inilah 5 Prestasi Jimin BTS Sebagai Penyanyi Solo

5 daftar prestasi Jimin BTS sebagai penyanyi solo. Foto: Jimin meraih trofi dari Mnet untuk lagu Like Crazy pada 2023.-Bighit Music -

Jimin BTS mampu mendapatkan pengakuan yang signifikan dari media kabar terbesar asal AS, The New York Times. Mereka menyebut Jimin sebagai salah satu dari 20 peristiwa terbesar di tahun 2023. Ia menempati nomor 3.

Hal ini karena Jimin menjadi artis solo Korea pertama yang berhasil menduduki berbagai puncak tangga lagu. Salah satunya yaitu pencapaian luar biasa Jimin dengan lagu Like Crazy yang meraih posisi pertama di Billboard Hot 100.

Pengakuan dari The New York Times itu menunjukkan bahwa karier Jimin sebagai solois telah memberikan dampak yang besar. Tidak hanya bagi dirinya sendiri tetapi juga untuk grup yang telah membesarkan namanya, BTS, dan dunia K-Pop secara keseluruhan.

BACA JUGA:Happy Jimin Day! 7 Penampilan Solo Terbaik Jimin yang Bikin ARMY Makin Cinta

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Smeraldo Garden Marching Band, Single Baru Jimin BTS tentang Kisah Asmara 12 Juni

3. Sertifikasi Platninum RIAA


5 Daftar prestasi Jimin BTS selama menjadi penyanyi solo--BIGHIT MUSIC

Jimin mendapatkan sertifikat platinum RIAA (Recording Industry Association of America) atas lagunya yang berjudul Like Crazy. Hal ini karena lagu tersebut telah terjual sebanyak lebih dari 1 juta unit.

Jimin menjadi penyanyi Korea ketiga yang mampu meraih sertifikasi tersebut ini. Sebelumnya, ada solois legendaris pelantun Gangnam Style, yaitu PSY, yang meraihnya pada 2012 silam.

Lalu yang kedua ada rekan Jimin sendiri yaitu Jungkook berkat lagunya yang berjudul Seven.

4. Sertifikasi RIAJ


5 Daftar prestasi Jimin BTS selama menjadi penyanyi solo --X @BIGHIT_MUSIC

Selain sertifikat RIAA yang berasal dari Amerika Serikat, Jimin juga mendapat sertifikasi RIAJ (Recording Industry Association of Japan). Tidak hanya sekali, tetapi dua kali dengan dua album berbeda.

BACA JUGA:Jimin BTS dan Song Da Eun: Barang Couple dan Latar Belakang Sama, Kalian Pacaran?

BACA JUGA:Jimin BTS Hampir Lulus Latihan Dasar Wamil, Ini Surat Cintanya Buat ARMY

Yang pertama karena debut albumnya yaitu Face berhasil menjual lebih dari 250 ribu unit. Maka album itu mendapat sertifikasi platinum. Dengan demikian, Jimin menjadi solois Korea pertama yang memperoleh Sertifikasi RIAJ Platinum dengan album non-Bahasa Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber