Mengagumkan! Inilah 5 Prestasi Jimin BTS Sebagai Penyanyi Solo

Mengagumkan! Inilah 5 Prestasi Jimin BTS Sebagai Penyanyi Solo

5 daftar prestasi Jimin BTS sebagai penyanyi solo. Foto: Jimin meraih trofi dari Mnet untuk lagu Like Crazy pada 2023.-Bighit Music -

HARIAN DISWAY - Park Jimin, atau yang dikenal sebagai Jimin BTS, sedang merayakan ulang tahun ke-29 hari ini. Ia lahir pada 13 Oktober 1995 di Busan, sebuah kota pelabuhan yang hangat di Korea.

Sejak debut dengan BTS pada 13 Juni 2013, Jimin sudah akrab dengan berbagai prestasi. Baik di level lokal Korea maupun internasional. Hingga saat ini, mereka masih menjadi satu-satunya artis asal Korea yang masuk nominasi Grammy Awards.

Tak hanya besar bersama BTS. Ketika resmi debut solo pada April 2023, Jimin semakin berkibar. Setiap album dan single yang dirilisnya sebagai solois selalu memuncaki berbagai chart. Serta meraih aneka penghargaan.

Sebut saja Like Crazy dan Set Me Free Pt.2 dari album FACE. Atau Who dari album terbarunya, Muse. Nah, dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-29. Yuk simak prestasi yang diraih oleh Jimin selama menjadi penyanyi solo.

BACA JUGA:⁠29 Fakta Seru tentang Jimin BTS yang Berulang Tahun ke-29 Hari Ini, Hobi Jatuh dari Kursi

BACA JUGA:Happy Birthday Jimin! Simak Perjalanan Kariernya dari Debut Hingga Jadi Solois Kesayangan Billboard

1. Prestasi Lagu Like Crazy


5 Daftar prestasi Jimin BTS selama menjadi penyanyi solo--BIGHIT MUSIC

Jimin debut sebagai penyanyi solo pada 24 Maret 2023 dengan merilis album bertajuk FACE. Untuk mempromosikan album tersebut, dia membawakan dua lagu yakni Set Me Free pt. 2 dan Like Crazy.

Like Crazy mengantar Jimin meraih berbagai prestasi luar biasa. Dimulai dari promosinya di acara musik, ia meraih 4 piala. Tidak hanya itu saja, lagu itu juga mencetak sejarah menjadi lagu dari solois K-Pop pertama yang berhasil memuncaki Billboard Hot 100.

Lagu ini juga menjadi lagu pertama Jimin yang berhasil diputar sebanyak 1 miliar kali di Spotify. Selain itu, juga mencatat rekor sebagai lagu K-Pop dari penyanyi solo tercepat yang mencapai angka tersebut.

Like Crazy mampu bertahan selama setahun penuh di Global Daily Top Songs. Menjadikannya sebagai lagu pertama yang diraih oleh artis solo K-Pop. Selama 365 hari tersebut, Like Crazy berhasil berada di Top 50 selama 172 hari. Luar biasa!

BACA JUGA:MUSE: Perjalanan Jimin Mencari Inspirasi dan Jati Dirinya

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Who - Jimin BTS

2. Diakui oleh The New York Times


5 Daftar prestasi Jimin BTS selama menjadi penyanyi solo--X @bts_bighit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber