Happy Birthday Jimin! Simak Perjalanan Kariernya dari Debut Hingga Jadi Solois Kesayangan Billboard

Happy Birthday Jimin! Simak Perjalanan Kariernya dari Debut Hingga Jadi Solois Kesayangan Billboard

perjalanan karier Jimin BTS dari awal debut hingga sekarang menjadi penyanyi solo--Instagram Jimin BTS

HARIAN DISWAY - Happy Birthday, Jimin! Hari ini, idol yang bernama lengkap Park Jimin itu merayakan ulang tahun ke-29. Ia lahir di Busan, Korea, pada 13 Oktober 1995.

Jimin debut sebagai member BTS di bawah naungan BigHit Entertaiment pada 13 Juni 2013. Ia menempati posisi sebagai main dancer dan lead vocalist.

Meski sudah 11 tahun berlalu setelah debut, hingga saat ini, performa dan popularitas Jimin sebagai penyanyi tidak pernah turun. Bahkan ia kini tak hanya dikenal sebagai member BTS. Melainkan juga salah satu penyanyi solo terlaris di Korea.

Nah, mumpung lagi merayakan hari spesial Jimin, yuk kita nostalgia sedikit. Caranya, dengan mengenang perjalanan karier Jimin BTS dari awal debut hingga sekarang menjadi solois langganan pemuncak chart Billboard!

BACA JUGA:MUSE: Perjalanan Jimin Mencari Inspirasi dan Jati Dirinya

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Who - Jimin BTS

Sebelum Debut


perjalanan karier Jimin BTS dari awal debut hingga sekarang menjadi penyanyi solo--BIGHIT MUSIC

Jimin lahir di distrik Geumjong, Busan, Korea Selatan pada 13 Oktober 1995. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ia dan adiknya hanya berbeda dua tahun saja.

Sejak SMP, Jimin mulai tertarik dengan menari. Ia lantas bergabung dengan akademi menari Just Dance, di mana ia belajar berbagai macam tarian, seperti popping dan locking.

Karena ketertarikannya dengan dunia seni, Jimin lalu melanjutkan pendidikannya di SMA Seni Busan. Dia mengambil departemen tari modern dan menjadi murid terbaik di kelasnya. Padahal pada saat itu ia baru berlatih tari modern kurang dari setahun.

Berkat bakat menarinya, seorang guru lalu menyarankan Jimin untuk ikut audisi. Ia lalu mengikuti audisi BigHit Entertainment pada 2012. Dan as expected, Jimin lolos!

BACA JUGA:No Healing! Jimin-Jungkook BTS Janjikan Kekacauan Total di Variety Show Are You Sure?

BACA JUGA:Jimin BTS Rilis Teaser Medley 7 Lagu di Album Muse, Nomor 6 Paling Ditunggu

Begitu dipastikan menjadi trainee BigHit, ia pun pindah ke Seoul. Jimin juga jadi berpindah sekolah di Seoul. Ia bergabung dengan trainee lainnya yang sudah dipersiapkan untuk debut sebagai boy group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber