Jokowi-Prabowo Senantiasa Kompak Jelang Pelantikan, Pengamat: Adem Disukai Rakyat

Jokowi-Prabowo Senantiasa Kompak Jelang Pelantikan, Pengamat: Adem Disukai Rakyat

Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Apel Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Markas Komando Korps Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok, Senin 14 Oktober 2024 --

HARIAN DISWAY - Pengamat politik Ujang Komarudin menyoroti Presiden RI Jokowi yang senantiasa kompak dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang belakangan semakin sering terlihat bersama.

Menurut Ujang, kekompakan ini menyejukkan dan menciptakan situasi yang kondusif dan stabil di dalam negeri.

“Saya melihatnya ini mengademkan bagi rakyat, bagi publik, dan ini disukai oleh rakyat karena bagaimanapun seluruh rakyat Indonesia berkepentingan agar transisi pemerintahan dari Pak Jokowi-Ma’ruf Amin ke Pak Prabowo-Gibran ini berjalan dengan aman, damai, tertib, sejuk, juga tentu mulus,” jelas Ujang kepada wartawan Senin, 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Sepekan Lagi Lengser, Jokowi Nostalgia ke SD hingga SMA di Solo

Jokowi dan Prabowo juga belum lama ini berdiskusi santai sembari santap makan malam bersama di Pelataran Senayan. Kemudian, kemarin sore, Minggu, Prabowo dan Gibran makan siang bersama di kediaman Jokowi di Solo.

Hari ini, Senin, Jokowi dan Prabowo pun kompak bersandingan menghadiri acara Apel Pengamanan Pelantikan di Mako Brimob Kelapa Dua Wetan, Depok, Jawa Barat.

“Banyak yang ingin mengadu domba, banyak yang ingin mereka berpisah, bercerai, tetapi keduanya Jokowi dan Prabowo terus menjalin hubungan yang mesra, yang harmonis dalam sebuah katakanlah ikatan ya kekeluargaan kekerabatan yang penting untuk kepentingan bangsa dan negara,” tutur Ujang.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan Istana Negara: Langkah Besar Menuju Pusat Pemerintahan di Nusantara

Pada acara apel itu, nampak Prabowo menanti kedatangan Jokowi untuk kemudian secara bersama-sama menaiki jeep all terrain assault vehicle (ATAV) Pindad dan mengecek kesiapan pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober 2024 nanti.

Kekompakkan ini, menurut Ujang, mencerminkan transisi mulus di pemerintahan era Jokowi ke era pemerintahan Prabowo, yang mencerminkan ke dunia bahwa Indonesia dalam keadaan stabil, tertib, aman dan damai.

“Saya sih menyorotnya apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi dan Pak Prabowo untuk menjaga Indonesia dalam keadaan stabil dalam keadaan baik-baik saja, dan transisi demokrasi, transisi pemerintahan Jokowi ke Prabowo berjalan dengan aman, damai, dan tertib, sangat adem dan juga disukai oleh rakyat begitu,” tutup Ujang.

*) Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta program magang reguler Harian Disway

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: