Jerman vs Belanda: Gullit dan Van Basten Soroti Penampilan Skuad Oranje

Jerman vs Belanda: Gullit dan Van Basten Soroti Penampilan Skuad Oranje

Dua legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit dan Marco Van Basten, kecewa dengan kekalahan Timnas Belanda dari Jerman pada matchday keempat UEFA Nations League. Selasa, 15 Oktober 2024--Instagram @marcovanbasten

HARIAN DISWAY - Pertandingan antara Timnas Jerman dan Timnas Belanda pada matchday keempat UEFA Nations League Grup A3 berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk Der Panzer

Gol tunggal Jamie Leweling pada menit ke-62 memastikan tiga poin penting bagi Jerman di Allianz Arena, pada Selasa, 15 Oktober 2024 WIB. 

Namun, di balik kekalahan Belanda, dua legenda sepak bola mereka, Ruud Gullit dan Marco van Basten, menyuarakan kekecewaan mereka terhadap performa tim yang dianggap kurang semangat dan tak berdaya di lapangan.

Belanda yang kini tertahan di peringkat kedua dengan hanya lima poin, tampak kesulitan dalam pertandingan ini. Skuad Ronald Koeman gagal mengimbangi dominasi Jerman sepanjang laga.

BACA JUGA:Jerman vs Belanda 1-0: Jamie Lewelling Debut Langsung Jadi Pahlawan!

BACA JUGA:Live Streaming Jerman vs Belanda: Oranje Tanpa Van Dijk, Der Panzer Dijagokan Menang


Timnas Belanda harus tumbang dari Timnas Jerman dengan skor tipis 1-0 pada matchday keempat UEFA Nations League. Selasa, 15 Oktober 2024--instagram @onsoranje

Tuan rumah menciptakan banyak peluang sepanjang pertandingan, sementara Oranje kesulitan memberikan ancaman berarti. Jerman melepaskan 5 tembakan berbahaya, sedangkan Belanda hanya mampu mencatatkan 1 tembakan on target sepanjang laga.

Kritik Tajam dari Ruud Gullit dan Marco Van Basten

Dalam analisisnya di Voetbal International, Ruud Gullit menyatakan ketidakpuasannya terhadap sikap dan kinerja pemain-pemain Belanda. 

"Ini masalah dari pemain itu sendiri," ucap Gullit dengan nada tegas. 

Menurutnya, ketika permainan tidak berjalan sesuai rencana, para pemain seharusnya segera berkomunikasi dan mencari solusi di lapangan, sesuatu yang menurutnya tidak terjadi di laga ini.

Gullit juga menyoroti kurangnya respon cepat dari Ronald Koeman yang baru melakukan pergantian pemain saat turun minum. 

BACA JUGA:Preview Big Match Jerman vs Belanda: Ronald Koeman Tantang Der Panzer Tanpa Virgil Van Dijk

BACA JUGA:Hungaria vs Belanda 1-1: Virgil Van Dijk Kena Kartu Merah, Denzel Dumfries Jadi Penyelamat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: voetbal international