Jerman vs Belanda: Gullit dan Van Basten Soroti Penampilan Skuad Oranje

Jerman vs Belanda: Gullit dan Van Basten Soroti Penampilan Skuad Oranje

Dua legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit dan Marco Van Basten, kecewa dengan kekalahan Timnas Belanda dari Jerman pada matchday keempat UEFA Nations League. Selasa, 15 Oktober 2024--Instagram @marcovanbasten


Pelatih Belanda, Ronald Koeman, akui kekalahan timnya dari Timnas Jerman pada matchday keempat UEFA Nations League. Sabtu, 15 Oktober 2024--Instagram @ronaldkoeman

“Koeman harusnya segera bertindak. Saya rasa 45 menit itu terlalu lama. Mengapa tidak lebih cepat? Mats Wieffer yang masuk sebagai pengganti adalah satu-satunya titik terang, dan itu bisa dilakukan lebih awal. Kalau tidak, bisa saja kita tertinggal 3-0," ujar Gullit dengan nada kesal.

Marco van Basten juga melontarkan kritik tajam terhadap performa Belanda, ia menyatakan bahwa tidak melihat satu pun pemain yang benar-benar ingin bermain dalam laga besar tersebut. 

Menurut Van Basten, seharusnya para pemain memiliki semangat bertarung dan keinginan untuk menunjukkan kemampuan mereka, namun hal itu dirasa tidak tampak dalam pertandingan.

"Mereka (Para pemain) hanya menunggu di dekat kotak penalti, tanpa ada agresivitas untuk mencari bola. Seharusnya, meski bermain buruk, kamu tetap bisa berjuang. Tapi kali ini, saya tidak melihat itu sama sekali," tambah mantan stiker legendaris AC Milan tersebut.

BACA JUGA:Live Streaming Hungaria vs Belanda, Oranje Unggul di Atas Kertas

BACA JUGA:Belanda vs Jerman 2-2, Dua Raksasa Eropa Harus Puas Berbagi 1 Poin

Komentar Ronald Koeman

Pelatih Belanda, Ronald Koeman, mengakui bahwa timnya kekurangan di berbagai aspek permainan pada tadi malam. 

"Kami bermain terlalu bertahan, itu membuat kami terkena serangan bertubi-tubi. Jerman lebih baik, lebih cepat, dan lebih kuat," jelas Koeman dalam wawancara pasca pertandingan.

Dia juga menambahkan bahwa perubahan taktik di babak kedua, termasuk memasukkan Donyell Malen untuk membuka ruang di sayap kanan, belum cukup untuk membalikkan keadaan. 

Mantan pelatih Barcelona itu juga mengganti Tijjani Reijnders dan Quinten Timber pada babak kedua, menyusul ketidakpuasannya terhadap kinerja lini tengah Belanda.

BACA JUGA:Zirkzee Tampil Gemilang, Ronald Koeman Puas Dengan Kemenangan 5-2 Belanda Atas Bosnia

BACA JUGA:Kronologi Penalti Kontroversial Inggris Lawan Belanda

Dengan hasil ini, Belanda harus berjuang keras di sisa pertandingan Grup A3. Mereka kini berada di posisi kedua dengan lima poin, sejajar dengan Hungaria yang berhasil menahan mereka imbang 1-1 di laga sebelumnya. 

Jika ingin terus berjuang merebut posisi puncak, Belanda harus tampil maksimal di pertandingan berikutnya melawan Hungaria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: voetbal international