China vs Indonesia 2-1: Kans Garuda ke Piala Dunia Makin Berat

China vs Indonesia 2-1: Kans Garuda ke Piala Dunia Makin Berat

Ivar Jenner dipercaya Shin Tae-yong bermain sebagai starter saat Indonesia melawan Tiongkok, 15 Oktober 2024-Instagram @timnasindonesia-

Gawang Indonesia hampir kebobolan lagi pada menit ke-26, namun penjaga gawang Maarten Paes berhasil menggagalkan tendangan keras Xie Wenneng.

Lalu, di menit ke-35, Indonesia kembali memiliki peluang melalui Ivar Jenner, namun lagi-lagi kiper China berhasil mengamankan gawangnya.

BACA JUGA:Kevin Diks Perkuat Sektor Pertahanan Timnas Indonesia, STY Bingung Pilih Bek!


Hasil Indonesia vs China, Skuad Garuda Kalah 2-1 di Kandang tim Naga-X/@HotpotFootball-

Di akhir babak pertama, China menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Zhang Yuning berhasil mencetak gol di menit ke-44.

Posisi bebas Zhang Yuning di sekitar kotak penalti memudahkan dirinya untuk melesakkan bola ke gawang Indonesia.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong tidak tinggal diam. Ia memasukkan Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, dan Thom Haye untuk menambah daya serang tim.

Walaupun Tiongkok terlihat memperlambat tempo permainan dan kerap melakukan drama di lapangan, Indonesia terus berusaha menekan.

BACA JUGA:Kevin Diks Resmi Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Kemungkinan Debut November!

Peluang besar datang di menit ke-65 ketika Rizky Ridho menyundul bola hasil tendangan bebas Nathan Tjoe A On, tapi sayang sundulannya masih melambung di atas mistar gawang.

Indonesia akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-86. Thom Haye mencetak gol setelah memanfaatkan bola dari lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Sayangnya, gol tersebut menjadi gol satu-satunya bagi Indonesia, dan pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan hasil itu Indonesia tetap berada di posisi kelima klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin.

Menariknya, poin yang diraih Indonesia sama dengan Tiongkok, yang juga mengumpulkan tiga poin namun berada di posisi terakhir klasemen. (*)

BACA JUGA:Tak Hanya Timnas Indonesia, Wasit Kontroversial Ahmed Al Kaf Juga Pernah Rugikan Thailand

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: