7 Rekomendasi Aplikasi Pencari Kerja, Jobseeker Wajib Download

7 Rekomendasi Aplikasi Pencari Kerja, Jobseeker Wajib Download

Selain mengirim surat lamaran langsung ke kantor, ada cara yang lebih praktis melalui aplikasi jobseeker. Ini memudahkan para jobseeker dalam mencari pekerjaan. --iStockphoto

HARIAN DISWAY - Saat ini, mencari kerja bisa dilakukan di mana saja. Selain mengirim surat lamaran langsung ke kantor, ada cara yang lebih praktis melalui aplikasi jobseeker. Ini memudahkan para jobseeker dalam mencari pekerjaan.

Baik full-time maupun part-time. Berikut adalah 7 rekomendasi aplikasi yang menyediakan berbagai lowongan pekerjaan yang dapat membantu para jobseeker menemukan pekerjaan impian dengan lebih mudah:

1. Glints


Glints-tangkapan layar-Play Store

Glints menawarkan berbagai lowongan kerja dari perusahaan-perusahaan di Indonesia hingga Asia Tenggara dengan pembaruan pekerjaan setiap bulannya. Filter yang disediakan memudahkan pengguna untuk menemukan pekerjaan berdasarkan kategori.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Situs Jurnal Terpercaya, Referensi Skripsi Mahasiswa Akhir

Ada yang kota, gaji, dan jenis pekerjaan yang diinginkan. Jenis pekerjaan yang tersedia di Glints juga beragam, mulai dari full-time, part-time, freelance, hingga magang. Penggunaannya pun praktis, hanya perlu menginstal aplikasi dan mengunggah CV.

Selain itu, Glints juga memiliki grup komunitas yang aktif membagikan informasi terkait lowongan pekerjaan dan kursus yang bisa diikuti untuk meningkatkan keterampilan.

2. LinkedIn


LinkedIn-tangkapan layar-Play Store

LinkedIn adalah salah satu aplikasi jobseeker yang sangat populer dengan lebih dari 1 miliar unduhan di Playstore. LinkedIn berfungsi sebagai platform menjalin koneksi profesional dengan rekan baru dan berbagi pengalaman layaknya sosial media.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Working Space di Surabaya, Nomor 3 Museum Ternama Jawa Timur Lho!

Para profesional dan perusahaan ternama biasanya memiliki akun LinkedIn. Mahasiswa yang belum lulus pun mulai membangun personal branding melalui aplikasi ini. Oleh karena itu penting untuk melengkapi profil semenarik mungkin sesuai minat dan keahlian diri.

Agar bisa menarik minat perusahaan. LinkedIn juga merekomendasikan pekerjaan yang sesuai dengan informasi di profil yang telah diisi ketika mendaftar. Hal ini memudahkan para jobseeker untuk menemukan posisi yang cocok dengan minat dan keahlian mereka.

3. JobStreet


JobStreet-tangkapan layar-Play Store

JobStreet adalah aplikasi penyedia lowongan kerja yang menawarkan lebih dari 200 ribu lowongan pekerjaan. Aplikasi ini cukup populer karena mencapai lebih dari 10 juta unduhan di Playstore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: playstore