Tak Masuk Skuad Timnas, Eliano Reijnders Tak Baper

Tak Masuk Skuad Timnas, Eliano Reijnders Tak Baper

Eliano Reijnders resmi membela Timnas Indonesia pada Oktober 2024-Instagram @eliano.r-

Eliano Reijnders Punya Kualitas


Eliano Reijnders saat melakoni debut bersama Timnas Indonesia melawan Bahrain, 10 Oktober 2024-Instagram @eliano.r-

Hal tersebut membuat para penggemar semakin penasaran apakah Eliano Reijnders akan kembali dipanggil untuk pertandingan berikutnya.

Jadwal Timnas Indonesia berikutnya adalah pertandingan melawan Jepang pada 15 November 2024 di Jakarta. Selanjutnya mereka akan menjamu Arab Saudi pada 19 November 2024 di Jakarta juga.

Tentu saja, penggemar berharap Eliano Reijnders bisa kembali ke skuad Garuda. Sebab, kita tahu ia memiliki kualitas untuk membawa kemenangan untuk Timnas Indonesia.

BACA JUGA:China vs Indonesia 2-1, Begini Update Peringkat FIFA Pasukan Garuda

Sebelumnya, kabar bahwa Eliano Reijnders dicoret sudah tersebar di media sosial China, Weibo. Media itu mengungkapkan bahwa selain Eliano, ada tiga pemain lain yang tidak masuk dalam daftar 23 pemain Garuda. 

Mereka adalah Hokky Caraka, Muhammad Ferrari, dan Jordi Amat. Keputusan itu memicu berbagai spekulasi di kalangan penggemar, termasuk dugaan bahwa Eliano Reijnders mungkin mengalami cedera.

Namun, Sumardji menegaskan bahwa Eliano tidak mengalami cedera apapun. "Eliano Reijnders tidak cedera. Ini murni keputusan taktik dari Shin Tae-yong," jelas Sumardji.

BACA JUGA:Protes PSSI Soal Wasit Ahmed Al-kaf Ditolak AFC, Kok Bisa? Sumardji: Ini Agak Aneh!

Timnas Indonesia Harus Bangkit


Rangking FIFA Timnas Indonesia, Jika Kalahkan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Bakal Melejit ke Posisi Ini-PSSI-

Debut Eliano Reijnders bersama Timnas Indonesia terjadi dalam laga melawan Bahrain. Adik Tijjani Reijnders itu turun bermain di babak kedua selama 45 menit.

Meski sudah ada klarifikasi dari pihak manajemen, banyak pihak yang masih penasaran dengan strategi Shin Tae-yong yang tidak memasukkan Eliano Reijnders dalam skuad. 

Akibatnya, Timnas Indonesia menelan kekalahan tipis 2-1 dari Tiongkok. Garuda pun harus berbenah jika ingin lolos ke Piala Dunia 2026. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: