Sebelum Dilantik, Calon Menteri dan Calon Wamen Prabowo Diajak Kegiatan di Akademi Militer Gunung Tidar Magelang

Sebelum Dilantik, Calon Menteri dan Calon Wamen Prabowo Diajak Kegiatan di Akademi Militer Gunung Tidar Magelang

Kader Golkar yang ikut pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Kamis 17 Oktober 2024. --

HARIAN DISWAY - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono mengonfirmasi bahwa pelantikan menteri kabinet pemerintahan Prabowo Subianto akan dilaksanakan pada Senin, 21 Oktober 2024.

Agenda pelantikan ini telah dijadwalkan berlangsung pada pagi hari untuk melantik para calon menteri. Sementara wakil menteri (wamen) dan kepala badan akan dilantik pada sore hari.

Sugiono menjelaskan bahwa pelantikan para menteri akan dilakukan langsung oleh presiden terpilih Prabowo Subianto di Istana Negara. Proses pelantikan dijadwalkan berlangsung dalam dua sesi antara pelantikan menteri dan wamen.

BACA JUGA: Puan Bantah Ada Konflik Internal Partai, Tegaskan PDIP Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Hal ini diungkapkan Sugiono kepada media di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Oktober 2024. “Rencananya keesokan harinya tanggal 21 Oktober, rencananya seperti itu,” ungkap Sugiono terkait jadwal pelantikan kabinet.

Lebih lanjut, Sugiono menjelaskan bahwa agenda pelantikan di pagi hari akan dikhususkan untuk melantik calon menteri yang akan bertugas di berbagai kementerian strategis. Pelantikan wakil menteri dan kepala badan akan dilakukan pada sore hari.

“Rencananya pagi itu menteri, kemudian sore atau siang itu wakil menteri dan kepala badan,” jelas Sugiono. Proses ini akan menandai secara resmi dimulainya pemerintahan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih periode 2024-2029.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Rayakan Ulang Tahun ke-73: Pertemuan dengan Megawati Jadi Kado Istimewa?

Setelah melalui berbagai persiapan dan diskusi internal yang matang, jajaran menteri diharapkan dapat segera bekerja. Untuk menjalankan visi dan misi Prabowo di berbagai sektor. Sugiono juga menegaskan bahwa pelantikan ini menjadi momen penting.
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono mengonfirmasi bahwa pelantikan menteri kabinet pemerintahan Prabowo Subianto akan dilaksanakan pada Senin, 21 Oktober 2024. --Instagram @Sugiono

Bagi pemerintahan baru untuk segera bekerja dan menghadapi tantangan yang ada. Di bawah kepemimpinan Prabowo, diharapkan pemerintahan dapat segera beradaptasi dengan dinamika nasional dan internasional yang berkembang pesat.

Sebelum itu akan ada pembekalan militer lebih dulu. Bagi para menteri dan wakil menteri (wamen) di Gunung Tidar, Magelang dimulai pekan depan. Terkait kabar itu Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono membenarkannya.

BACA JUGA: Prabowo Kumpulkan Calon Menteri di Garuda Yaksa Hambalang, Perkuat Kerjasama Tim

“Iya, tunggu saja jadwalnya ya,” ujarnya. Namun, ia tidak memberikan komentar lebih lanjut terkait kegiatan apa saja yang dilakukan. Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengonfirmasi hal yang sama. 

“Iya, rencananya begitu di Magelang minggu depan, 3 hari,” ungkap Dito dalam acara Kosgoro 1957 di Jakarta, Rabu 16 Oktober 2024. Dito menambahkan jika ia belum mengetahui jenis pembekalan yang diberikan dalam kegiatan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: