Perpisahan Hangat Ma’ruf Amin: Saya Tak Perlu Dipoles-poles Citra, Apa Adanya Saja

Perpisahan Hangat Ma’ruf Amin: Saya Tak Perlu Dipoles-poles Citra, Apa Adanya Saja

Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta Istri saat melakukan sambutan--Tangkapan Layar YouTube: Wakil Presiden Republik Indonesia

HARIAN DISWAY - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menggelar acara perpisahan di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden pada Kamis, 17 Oktober 2024, menjelang masa purnatugasnya yang akan berlangsung pada 20 Oktober mendatang. 

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh pihak yang telah mendampingi pekerjaannya selama lima tahun terakhir.

“Saya kira sekali lagi menyampaikan terima kasih dan mohon maaf apabila banyak hal yang saya tidak bisa memberikan dalam kepemimpinan saya yang terbaik, ya terbatas itu,” kata Ma'ruf.

Ia mengaku selama lima tahun ini bertugas sebagai wakil presiden sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu tidak ingin dicitrakan mempunyai kemampuan yang sebenarnya ia tidak miliki.

BACA JUGA:Sepekan Sebelum Lengser, Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Masjid dan Ponpes Di Kabupaten Bogor

BACA JUGA:Hadiri AIPF⁠, Ma'ruf Amin Ungkap Kerja Sama ASEAN Terbukti Tangguh di Tengah Ketidakpastian Global


Acara Perpisahan dengan Pegawai Setwapres, Kamis, 17 Oktober 2024.--Tangkapan Layar YouTube: Wakil Presiden Republik Indonesia

“Saya tidak ingin dilebih-lebihkan, apa adanya saja, saya tidak perlu harus dipoles-poles. Tidak perlu, apa adanya saja, kalau orang bilang harus di-personal branding, saya kira, tidak pernah buat saya, apa adanya saja. Itu lebih enak,” ujar dia melanjutkan.

Menurutnya, pemolesan citra yang tidak sebenarnya merupakan sebuah kebohongan dan juga bentuk kezaliman. 

“Jadi, artinya tidak ada yang lebih zalim daripada suatu yang membuat kebohongan kepada Allah. Jadi tidak perlu,” kata Ma’ruf. 

Dalam suasana penuh kehangatan, Ma’ruf mengekspresikan kegembiraannya dan mengakui bahwa momen ini cukup berat setelah bekerja sama dalam suasana yang humanis dan bersemangat. 

Ma’ruf juga mengingatkan jika selama masa kepemimpinannya sebagai wapres untuk mengambil hal-hal baiknya dan membuang hal-hal buruk.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Absen di KTT ASEAN 2024, Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Delegasi

BACA JUGA:10 Tahun Memerintah, Wapres Ma'ruf Amin Sebut Indonesia Capai 62 Persen Target Pembangunan Berkelanjutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: