Penyebab Kematian Liam Payne Terungkap dalam Laporan Otopsi Awal

Penyebab Kematian Liam Payne Terungkap dalam Laporan Otopsi Awal

Penyebab Kematian Liam Payne Terungkap dalam Laporan Otopsi Awal--Billboard

HARIAN DISWAY - Mantan anggota boyband One Direction, Liam Payne, ditemukan meninggal dunia pada 16 Oktober 2024. Kematiannya disebabkan karena ia terjatuh dari balkon hotel lantai 3 di Buenos Aires, Argentina.

Pihak berwenang setempat tengah melakukan penyelidikan mendalam. Saat ini laporan awal otopsi telah mengungkapkan penyebab kematiannnya. Hasil itu disampaikan langsung oleh kantor kejaksaan di Argentina.

Mereka mengungkapkan bahwa penyanyi berusia 31 tahun itu meninggal karena politrauma yang berasal dari pendarahan internal dan eksternal. Dilaporkan bahwa ia mengalami 25 luka (termasuk pada tengkorak, perut, dan anggota badan) akibat terjatuh dari ketinggian sekitar 13 hingga 14 meter. 

Mereka menambahkan bahwa tidak ada cedera apa pun yang menunjukkan keterlibatan pihak ketiga. Otopsi tersebut dilakukan oleh para dokter forensik pada Rabu malam, 16 Oktober 2024 sekitar pukul 21:45 sampai 23:05 malam.

BACA JUGA:Keluarga Angkat Bicara Terkait Kematian Tragis Liam Payne, 'Hati Kami Hancur'

BACA JUGA:Tribute Liam Payne: Pesan Menyentuh Ini Ditulis Personel One Direction di Instagram

Tapi investigasi awal menyebutkan bahwa kasus itu sedang diselidiki sebagai kematian yang mencurigakan. Pihak berwenang yakin bahwa Liam mungkin jatuh dalam keadaan setengah atau sepenuhnya tidak sadar.


Penyebab Kematian Liam Payne Terungkap dalam Laporan Otopsi Awal.--billboard

Para dokter forensik diperintahkan untuk melakukan otopsi lebih lanjut, terutama melakukan tes histopatologis dan biokimia. Tes tersebut bertujuan untuk menentukan apakah ada zat, seperti alkohol atau obat-obatan, di dalam tubuh Liam pada saat ia meninggal.

Sebab, penyidik menemukan beberapa zat di dalam ruangan yang tampak seperti narkotika dan minuman beralkohol. Hal itu semakin memperkuat dugaan bahwa penggunaan zat-zat tersebut mungkin berkontribusi terhadap kejadian tragis itu.

Kemudian, laporan otopsi menunjukkan bahwa pihak berwenang juga melakukan wawancara. Mereka mewawancarai lima orang. Pertama, mereka mewawancarai tiga petugas hotel setelah Liam meninggal. 

BACA JUGA:Panggilan 911 Liam Payne Sebelum Terjatuh

BACA JUGA:5 Kontroversi Liam Payne: Tuduhan Grooming Sampai Paksa Mantan Aborsi

Selanjutnya, penyidik juga bertanya kepada dua wanita yang diduga bersama Liam sebelum kematiannya. Namun, kedua wanita tersebut tidak berada di kamar Liam saat ia terjatuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: justjared