Shin Tae-Yong Masih Optimistis Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ini Targetnya

Shin Tae-Yong Masih Optimistis Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ini Targetnya

Shin Tae-Yong masih optimistis Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026. Foto: Witan Sulaeman berebut bola dengan pemain Tiongkok, 15 November 2024. -STRINGER-AFP

HARIAN DISWAY - Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 masih sangat terbuka lebar. Setidaknya, pelatih timnas Shin Tae-Yong meyakini hal tersebut.

Meski pada FIFA Mathcday Oktober ini Timnas hanya mendapatkan 1 poin saja dari dua laga yang mereka jalani, namun hal itu tidak serta merta menutup kemungkinan kita untuk lolos.

"Menurut saya, peluang masih sama. Kita masih berpeluang masuk ke playoff. Saya yakin sekali," ujar Coach Shin.

"Tujuan masih sama. Dari awal kita akan mengejar posisi ke-3 atau ke-4 agar bisa lolos ke babak berikutnya sampai lolos ke Piala Dunia 2026," lanjut pelatih asal Korea tersebut.

BACA JUGA:Merasa Terancam, Bahrain Minta Pindah Stadion Lawan Indonesia

BACA JUGA:Takut Lawan Timnas Indonesia? Bahrain Minta Pindah Venue Laga ke Luar RI

Masih Ada Peluang


Shin Tae-Yong masih optimistis Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026. Foto: Marselino Ferdinan berebut bola dengan pemain Tiongkok, 15 November 2024.-STRINGER-AFP

Ya, sepanjang Oktober, timnas menjalani dua laga dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga. Sayang, Indonesia ditahan imbang Bahrain 2-2 dalam laga yang sangat kontroversial. Dan kalah 1-2 oleh Tiongkok di kandang lawan.

Indonesia berpeluang besar untuk meraih 3 poin saat melawan Bahrain. Bahkan kita sudah menang 2-1 sampai waktu normal selesai.

Namun akibat keputusan-keputusan kontroversial yang diambil oleh wasit Ahmed Al Kaf di sepanjang laga, laga tersebut harus berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Wasit asal Oman tersebut membuat banyak sekali keputusan yang merugikan Indonesia pada sepanjang pertandingan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dibekuk Tiongkok 2-1, Shin Tae-yong Mengaku Salah

BACA JUGA:China vs Indonesia 2-1, Begini Update Peringkat FIFA Pasukan Garuda

Namun yang paling membuat Indonesia merasa dicurangi ialah ketika wasit tersebut memberikan tambahan waktu 6 menit pada babak kedua. Dan setelah 6 menit berjalan wasit tersebut tak kunjung meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi