Shin Tae-Yong Masih Optimistis Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ini Targetnya

Shin Tae-Yong Masih Optimistis Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ini Targetnya

Shin Tae-Yong masih optimistis Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026. Foto: Witan Sulaeman berebut bola dengan pemain Tiongkok, 15 November 2024. -STRINGER-AFP

Baru setelah Bahrain berhasil menyamakkan kedudukan pada menit 90+9, wasit langsung mengakhiri pertandingan tersebut. Ia bahkan tidak mau repot-repot mengecek VAR.


Respon PSSI usai Bahrain minta pertandingan lawan Timnas Indonesia dipindahkan dari Jakarta.-timnasindonesia/Instagram-

Sedangkan saat laga melawan Tiongkok, Timnas Indonesia sejatinya lebih dominan dengan 76% penguasaan bola. Sedangkan Tiongkok yang hanya 24%. Namun pada laga yang di gelar pada 15 Oktober lalu, pasukan Garuda (sebutan timnas Indonesia) harus mengakui keunggulan Tiongkok dengan skor 1-2.

Tentu publik Indonesia cukup kecewa. Namun, seperti yang diyakini Shin Tae Yong, sebenarnya hasil tersebut tidak membuat timnas Indonesia seketika gagal tembus Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:China vs Indonesia 2-1: Kans Garuda ke Piala Dunia Makin Berat

BACA JUGA:Protes Timnas Indonesia Direspon Minim oleh AFC, Exco PSSI: Sekjen AFC Enggak Jelas!

Timnas Indonesia sementara ini mengumpulkan 3 poin di empat laga yang telah mereka jalani. Dengan tiga kali hasil seri dan satu kali kekalahan.

Jay Idzes dkk menduduki peringkat 5 klasemen kualifikasi Piala Dunia. Hanya selevel di atas Tiongkok yang menduduki posisi juru kunci. Sedangkan Jepang berhasil mendominasi grup tersebut dengan menyapu bersih semua laga yang sudah mereka lalui.

Sebetulnya, dari awal target Shin Tae-Yong adalah menempati peringkat ke-3 atau ke-4 di putaran 3 kualifikasi Piala Dunia 2026. Untuk kemudian berlanjut ke putaran keempat.

Nah, dengan koleksi 3 poin di empat pertandingan awal ini, Timnas harusnya masih mampu untuk mencapai target tersebut.

BACA JUGA:Tak Masuk Skuad Timnas, Eliano Reijnders Tak Baper

BACA JUGA:Kevin Diks Perkuat Sektor Pertahanan Timnas Indonesia, STY Bingung Pilih Bek!

Suasana Hati Tidak Baik


wawancara Shin Tae Yong usai kekalahan 2-1 China vs Indonesia -screenshoot-youtube

Di sisi lain, perasaan Coach Shin Tae-Yong saat ini masih sakit dengan hasil pertandingan di bulan Oktober ini usai imbang secara kontroversial melawan Bahrain dan kalah melawan Tiongkok.

"Kondisi para pemain tidak ada masalah, dan saya pribadi pun baik-baik saja, tetapi memang suasana hati sedang tidak baik," ujar Shin Tae-Yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi