Khofifah Dalam Debat Pertama Pilgub Jatim: Kami Selalu Memuliakan Masyarakat Madura

Khofifah Dalam Debat Pertama Pilgub Jatim: Kami Selalu Memuliakan Masyarakat Madura

Khofifah dalam debat Pilgub 2024 di Graha Unesa mengungkapkan dirinya selalu memuliakan masyarakat Madura-Tim Khofifah-Emil-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dalam debat Pilgub Jatim di Graha Unesa pada Jumat malam, 18 Oktober 2024, cagub Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa di lima tahun pertama kepemimpinannya, ia dan Emil sangat memuliakan warga masyarakat Madura.

Hal itu ia buktikan dengan banyaknya proyek infrastruktur yang membantu konektivitas dan mobilitas warga masyarakat di Madura.

“Kami sudah melakukan pembangunan pelabuhan Jangkar untuk memuliakan masyarakat Madura Kepulauan. Pelabuhan ini ada di Situbondo namun melayani perjalanan ke berbagai daerah di Madura Kepulauan,” kata Khofifah.

Tidak hanya itu, mantan Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini menegaskan pula bahwa selama lima tahun periode pertama ia juga membangun pelabuhan Dungkek di Kabupaten Sumenep. Kemudian Khofifah-Emil juga membangun pelabuhan di Gili Iyang dan melakukan renovasi pelabuhan di Masalembu.

BACA JUGA:Tampil Unggul di Debat Perdana, Khofifah-Emil Paparkan Program BOP Paud dan Bosda Madin Pada Periode Pertama

“Jadi kami sudah melakukan, bukan hanya akan. Itu semua kami lakukan untuk membangun koneksitas masyarakat Madura dan kepulauan Madura,” tegas Khofifah.


PEMBUKAAN pelayaran perdana dari Pelabuhan Jangkar, Situbondo, ke Pelabuhan Lembar, Lombok, Selasa, 15 Agustus 2023.-Kemenhub-

Khofifah juga menegaskan bahwa Pemprov Jatim bekerja sama dengan PLN telah membangun PLTS di 22 pulau di Kepulauan Sumenep. “Harapan kami adalah mereka terkoneksi powerplan, mereka terkoneksi perhubungan lewat laut,” ujarnya.

Begitu juga di bidang kesehatan, dikatakan Khofifah bahwa setiap tahun, Pemprov Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah-Emil, mereka rutin mengirimkan kapal untuk memberikan layanan kesehatan pada warga masyarakat kepulauan Madura.

BACA JUGA:Khofifah Ajak Guru RA Jaga Tradisi Menulis Generasi Alfa di Era AI

“Satu tahun kami kirim empat kali kapal yang membawa sejumlah dokter spesialis untuk kemudian memberikan layanan-layanan pengobatan bagi warga Madura yang tinggal di kepulauan,” ujar Khofifah 

Pun begitu di masa kemarau, Khofifah menjelaskan bahwa Pemprov Jatim di masa kepemimpinannya selalu mengirim air bersih bagi warga di kepulauan sepeti di Masalembu dan juga Kangean. Pengiriman air bersih biasanya dilakukan dengan menggunakan KRI milik TNI AL.

“Itulah cara kami memuliakan masyarakat Jawa Timur,” pungkas Khofifah.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: