Tottenham vs West Ham 4-1: Spurs Berpesta di Kandang Sendiri

Tottenham vs West Ham 4-1: Spurs Berpesta di Kandang Sendiri

Tottenham vs West Ham 4-1: Spurs Berpesta di Kandang Sendiri.-Benjamin Cremel-AFP

Tottenham Hotspur tampil menekan sejak awal pertandingan. Meskipun demikian, tidak ada peluang emas yang tercipta di 10 menit pertama. West Ham United yang tampil defensif justru membuka peluang emas pertama, yaitu di menit ke-11.

Serangan dari umpan akurat Jarrod Bowen dari sisi kanan lapangan lalu diterima dan ditendang dengan keras oleh Mohammed Kudus, berhasil ditepis oleh Guglielmo Vicario.

Pada menit ke-16, Son Heung-Min membuka peluang pertama bagi The Lilywhites. Ia menerima umpan dari Yves Bissouma kemudian ia dribble ke kotak penalti dan melesakkan tendangan plesing. Sayang, tendangannya melebar tipis ke kiri Alphonse Areola.

BACA JUGA:Bruno Fernandes Protes Kartu Merah dalam Kekalahan Man United dari Tottenham Hotspurs

Mohammed Kudus menjebol gawang Guglielmo Vicario pada menit ke-19. Ia menerima umpan ciamik dari Jarrod Bowen dari sisi kanan lapangan, lalu melepaskan tendangan ke pojok atas gawang The Lilywhites. The Hammers (julukan West Ham) unggul 1-0.

Kalah satu gol, Tottenham semakin menggempur pertahanan West Ham. Berkali-kali serangan dilancarkan, tetapi belum membuahkan hasil sampai akhirnya Dejan Kulusevski memecah kebuntuan The Lilywhites.

Pada menit ke-36, ia menerima umpan dari Brennan Johnson dan menembak bola. Sebenarnya, tendangannya berhasil ditepis oleh Alphonse Areola. Namun, tepisannya membentur tiang gawang dalam dan membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

BACA JUGA:Man United vs Tottenham Hotspur 0-3: Setan Merah Terpuruk di Old Trafford, Ange Postecoglou Puas

BACA JUGA:Tottenham vs Arsenal 0-1: Tandukan Gabriel Menangkan The Gunners!

Spurs tidak mengendorkan gempurannya setelah turun minum. Pasukan Ange Postecoglou terus mencari cara untuk menembus pertahanan The Hammers sehingga hal tersebut membuat pertahanan West Ham United kerepotan.


Tottenham vs West Ham 4-1: Spurs Berpesta di Kandang Sendiri. Foto: Son Heung Min melengkapi pesta The Lilywhites 4-1.-Benjamin Cremel-AFP

Alhasil, The Hammers kebobolan tiga gol dalam kurun waktu kurang dari 10 menit. Yves Bissouma membalikkan keadaan pada menit ke-52 setelah menerima umpan dari Destiny Udogie dan melepaskan tendangan yang mengarah ke kiri gawang Alphonse Areola.

Tiga menit kemudian, Son Heung Min menendang bola dari dalam kotak penalti. Sebenarnya, tendangannya tidak keras namun bola tepisan Alphonse Areola memantul ke Jean-Clair Todibo dan kembali memantul ke dirinya, dan bola masuk ke gawangnya sendiri.

BACA JUGA:Eksodus Man United Berlanjut: Aaron Wan-Bissaka Pindah ke West Ham!

Pada menit ke-60, Son Heung Min berhasil menambah skor menjadi 4-1 untuk Tottenham Hotspur. Bintang asal Korea itu menerima umpan akurat Pape Matar Sarr dari tengah lapangan, dan men-dribble bola ke kotak penalti. Melewati Jean-Clair Todibo, lalu melepaskan shoot. Gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport