Sebelum Terbang ke Solo, Jokowi Sampaikan Pesan untuk Presiden Prabowo

Sebelum Terbang ke Solo, Jokowi Sampaikan Pesan untuk Presiden Prabowo

Presiden ke-7 RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi melambaikan tangan sebelum masuk ke pesawat dan terbang ke Solo di Bandara Halim Perdanakusuma, Minggu sore, 20 Oktober 2024.-YouTube Sekretariat Presiden-

HARIAN DISWAY - Setelah pisah sambut di Istana Negara, Jakarta, Presiden Prabowo Subianto lantas mengantarkan Presiden ke-7 Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi ke Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Minggu sore, 20 Oktober 2024.

Keduanya menumpang satu mobil kepresidenan Maung Garuda Indonesia 1. Dalam perjalanan, Jokowi sempat membuka sunfloor lantas menyapa masyarakat yang berbaris di sepanjang jalan dalam menyambutnya.

Setiba di bandara, Jokowi sempat memberi keterangan pers. Ia menyampaikan sejumlah pesan kepada Prabowo. Persis sebelum menaiki pesawat Boeing 737-800 TNI Angkatan Udara dari skuadron 18 Halim Perdanakusuma. 

BACA JUGA:Prabowo Singgung Pengusaha Nakal, Kebocoran Anggaran, hingga Maraknya Kasus Korupsi

Menurut Jokowi, tugas negara adalah tugas yang sangat besar dengan seluruh persoalan yang ada, dengan seluruh keinginan-keinginan besar, dan cita-cita masyarakat yang juga sangat banyak sekali. Tidak semua bisa kita kerjakan.

“Oleh sebab itu, saya sampaikan kepada Bapak Presiden Prabowo, saya serahkan seutuhnya impian, harapan, dan cita-cita besar dari 280 juta rakyat Indonesia kepada Bapak Presiden. Semoga beliau diberi kekuatan untuk memimpin negara yang sangat besar ini,” jelasnya.

Jokowi pun menyampaikan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia. Yakni supaya terus menjaga kerukunan, persatuan, dan saling merangkul dalam membangun negara.

BACA JUGA:Prabowo Sebut Nama Anies Baswedan Dalam Pidato Pertama Setelah Dilantik

Pesan tersebut juga dibalas oleh Prabowo. “Ya kita mendoakan yang terbaik untuk,” jelasnya saat diminta pesan untuk Jokowi.

Setelahnya, Jokowi berjalan menuju pintu pesawat bersama Ibu Iriana. Keduanya menyalami satu per satu jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang berbaris di sana.

Jokowi dan Ibu Iriana dijadwalkan tiba di Solo dan akan disambut oleh warga setempat. Pemkot Solo sudah mempersiapkan acara penyambutan sederhana. Yakni dengan pemasangan spanduk, baliho, dan videotron. 

Masyarakat setempat akan ikut berpartisipasi dalam penyambutan Jokowi. Mulai dari siswa hingga aparatur sipil negara (ASN) ikut menyambut di Bandara Adi Soemarmo hingga di kediaman Jokowi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: