Taufik Hidayat Jadi Wakil Menpora, Dito Ariotedjo: Kemenpora Kan Heavy

Taufik Hidayat Jadi Wakil Menpora, Dito Ariotedjo: Kemenpora Kan Heavy

Mantan Atlet Nasional Taufik Hidayat Bertemu Prabowo, Jadi Wamenpora?-Disway/Fajar Ilman-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Taufik Hidayat resmi menjadi Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Ini menjadi pertama kalinya jabatan tersebut berada di jajaran kepengurusan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Menpora Dito Ariotedjo menyambut baik kehadiran Taufik sebagai wakil menteri. Keduanya telah dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto pada Senin, 21 Oktober 2024 di Istana Negara, Jakarta.

Dito dilantik pada sesi pertama pukul 10.00 WIB. Sedangkan Taufik pada sesi kedua pada pukul 15.00 WIB. Mereka masuk dalam jajaran Kabinet Merah Putih dalam pemerintahan Prabowo. Jabatan itu berlaku pada periode 2024-2029.

Menurut Dito, kehadiran Taufik akan sangat membantu. Terutama untuk pendelagasian tugas. Mereka akan bekerja sama untuk mengemban tugas menjalankan bidang kepemudaan dan olahraga.

BACA JUGA:Dito Ariotedjo Tetap Jadi Menpora, Ini Tugas dari Presiden Prabowo Subianto

BACA JUGA:Dito Ariotedjo Dipanggil Prabowo, Sinyal Lanjut Jadi Kemenpora?

"Nanti akan ada kami delegasi tugas-tugas. Saya rasa memang Kemenpora ini kan heavy ya," kata Dito ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta usai pelantikan.


Menpora Dito Ariotedjo tiba di kantornya usai menghadiri pelantikan menteri pada Senin, 21 Oktober 2024-Kemenpora-

"(Kemenpora harus) bisa menyentuh langsung anak muda, dan bagaimana menyentuh langsung para cabang olahraga. Ini sangat banyak," lanjutnya.

Kehadiran Taufik Hidayat dalam jajaran elite pemerintahan sudah terlihat sejak 15 Oktober 2024. Peraih emas Olimpiade Athena 2004 itu dipanggil oleh Prabowo ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Taufik diminta masuk kabinet dan membantu bidang yang sesuai dengan keahliannya. Sebagai mantan atlet dengan segudang prestasi, Taufik mengemban tugas untuk meningkatkan prestasi olahraga.

BACA JUGA:Konsumsi Atlet PON XXI Dianggap Tak Layak, Menpora: Makanan dari Hotel, Nasi Kotak untuk Panitia

BACA JUGA:Menpora Minta Maaf Atas Infrastruktur PON Ke-21 Aceh-Sumut Yang Dianggap Tidak Memadai

Bahkan, saat itu, banyak yang mengira suami Ami Gumelar tersebut bakal dipinang menjadi menpora. Dan sudah banyak yang mendukung. Tapi ternyata tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: