Finis 1-2 di GP Las Vegas, Leclerc Optimistis Ferrari Masih Mampu Kejar Juara Dunia

Finis 1-2 di GP Las Vegas, Leclerc Optimistis Ferrari Masih Mampu Kejar Juara Dunia

Sesi foto bersama pembalap dan kru paddock Scuderia Ferrari usai GP-Amerika Serikat, Minggu (20/10)--Twitter Scuderia Ferrari HP @ScuderiaFerrari

HARIAN DISWAY - Charles Leclerc berhasil mencatatkan kemenangan gemilang di GP Las Vegas, Amerika Serikat. Ia membawa Ferrari meraih posisi satu-dua pertama dalam 18 tahun di sirkuit tersebut.

Kemenangan ini memperkuat ambisi Leclerc dan tim Ferrari untuk mengejar gelar juara di sisa lima balapan musim ini.

Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, sangat senang dengan kemenangannya yang luar biasa di GP Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 20 Oktober 2024.

Pembalap asal Monako tersebut menyatakan bahwa tim Scuderia Ferrari akan ikut "mengincar gelar" setelah skuadnya meraih posisi dominan satu-dua di hasil akhir Grand Prix Sirkuit Amerika.

Hasil kualifikasi pada Sabtu, 19 Oktober 2024 menempatkan Leclerc di P4. Ia berada di grid kedua, tepat di belakang rekan setimnya, Carlos Sainz.

Pembalap berusia 27 tahun itu memulai balapan dengan impresif. Ia mendapat keuntungan dari posisi terdepan yang ditempati Lando Norris (McLaren F1) dan Max Verstappen (Red Bull F1), yang sama-sama melebar. Hal ini membuka peluang bagi duo Ferrari, Leclerc dan Sainz, untuk melesat ke P1 dan P2 pada lap pertama.

BACA JUGA:F1 GP Las Vegas: Max Verstappen Tunjukkan Kelasnya di Sprint Qualifying

Leclerc memimpin balapan dari awal hingga akhir, yang terbukti menjadi perjalanan mulus bagi dirinya.

Ia berhasil mengamankan kemenangan ketiganya musim ini dan kemenangan kedelapan dalam karier Formula 1-nya.

Hasil ini sangat memuaskan, terutama setelah beberapa kesulitan yang dihadapi selama akhir pekan di Sirkuit Austin.

"Saya sangat senang. Ini bukan akhir pekan yang mudah. Hingga sekarang, saya masih merasa sedikit kesulitan dengan feeling saat mengemudi, tetapi saya yakin saat balapan, feeling itu akan membaik, dan memang itulah yang terjadi," ujarnya.

Leclerc mengaku sudah melihat adanya peluang sejak di balapan Sprint. "Kami sempat khawatir lawan akan tampil lebih baik hari ini, tetapi ternyata kami masih unggul. Jadi, saya sangat puas dengan hasil hari ini. Posisi satu-dua bagi tim adalah hasil terbaik yang bisa kami harapkan," tambahnya.

Mengenai apa yang terjadi di Tikungan 1 pada lap pertama, Leclerc menyebut tikungan 1 sangat bagus, persis apa yang sudah ia rencanakan.

"Saya tahu akan ada persaingan ketat di tikungan itu, tapi kami mengambil keputusan yang sangat baik. Hari ini, semuanya berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: