Mengenal Akgae, Fans Fanatik yang Ancam Nyawa Sunghoon dan Heeseung ENHYPEN

Mengenal Akgae, Fans Fanatik yang Ancam Nyawa Sunghoon dan Heeseung ENHYPEN

Insiden akgae yang mengancam Heeseung ENHYPEN menunjukkan sisi gelap fandom K-Pop--pinterest

HARIAN DISWAY - Dalam dunia K-pop, penggemar memainkan peran penting dalam membentuk karier para idol.

Mereka mendukung, mempromosikan, dan menjadi pilar kekuatan bagi artis yang mereka kagumi. Jika fandom itu solid dan kuat, bisa dipastikan idol group yang mereka dukung bakal produktif dan berjaya.

Sebaliknya, jika tidak solid, terlalu banyak solo stan (penggemar salah seorang member), dan akgae, bisa dipastikan grup itu akan lebih sibuk mengurus masalah lain daripada berkarya.

Nah, dalam komunitas fandom yang begitu besar dan beragam, ada segelintir penggemar yang bisa menimbulkan masalah, seperti akgae. Kelompok penggemar fanatik itu tidak hanya merugikan satu idola, tapi seringkali merugikan anggota grup lainnya.

BACA JUGA:Tak Hanya Sunghoon, Heeseung ENHYPEN Juga Terima Ancaman Pembunuhan

BACA JUGA:Sunghoon ENHYPEN Terima Ancaman Pembunuhan, ENGENE Tuntut Belift Lab Bertindak

Baru-baru ini, akgae menimbulkan kekhawatiran besar terhadap dua member ENHYPEN. Yakni Sunghoon dan Heeseung. Gara-gara pembagian lirik yang dirasa tidak adil, solo stan mereka berubah menjadi akgae.


Mengenal akgae, fans fanatik yang ancam Sunghoon dan Heeseung ENHYPEN. Foto: ilustrasi penggemar K-pop menikmati konser idolanya.-AFP-

Akgae dari keduanya saling melancarkan ancaman kepada Sunghoon dan Heeseung. Dua member itu mendapatkan ujaran kebencian yang parah sekali di media sosial, bahkan sampai ancaman pembunuhan!

Kok bisa? Apa sih akgae itu? Dan apa saja yang bisa mereka lakukan? Simak penjelasan di bawah ini. 

Apa itu Akgae?

Akgae adalah istilah Korea yang berasal dari kata akgae fan. Artinya adalah penggemar buta. Penggemar sejenis ini hanya mendukung satu anggota dalam sebuah grup.

Tapi, bedanya dengan solo stan, mereka tidak sebatas mendukung secara positif. Para akgae seringkali menunjukkan antipati atau bahkan menunjukkan kebencian terhadap anggota lain di grup yang sama.

BACA JUGA:7 Fakta Heeseung, Member Tertua ENHYPEN yang Berulang Tahun ke-22 Hari Ini!

BACA JUGA:Heeseung ENHYPEN Ulang Tahun ke-22, Mari Simak Profil dan Perjalanan Kariernya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber