AC Milan vs Club Brugge 3-1: Tijjani Reijnders Cetak Brace

AC Milan vs Club Brugge 3-1: Tijjani Reijnders Cetak Brace

Potret Tijjani Reijnders dan tim merayakan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Club Burgge di UEFA Champions League--Instagram/acmilan

HARIAN DISWAY - Salah satu laga yang menyita perhatian di UEFA Champions League matchday tiga adalah pertemuan AC Milan vs Club Brugge.

Laga yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, 22 Oktober 2024 itu berakhir dengan skor 3-1. 

Jalannya Pertandingan AC Milan vs Club Brugge

Club Brugge langsung memberikan tekanan agresif kepada Rossoneri -julukan AC Milan. Memaksa Rossoneri melakukan kesalahan.

Kesalahan itu dimanfaatkan Christos Tzolis untuk melepaskan tembakan melengkung dari posisi kiri. Beruntung Mike Maignan melompat dan menepis tendangan di sekitar tiang jauhnya.

Rossoneri tidak tinggal diam. Mereka segera membalas dengan serangan-serangan cepat.

Kedua tim saling bertukar tekanan dan peluang. Brugge memang tampak sedikit lebih mendominasi di fase awal ini.

Memasuki menit pertengahan, Milan mulai mengambil kendali permainan. Meskipun mendominasi serangan AC Milan tetap bermain dengan tempo rendah dan mengandalkan umpan-umpan pendek.

Club Brugge memilih bertahan dan mencoba mengandalkan serangan balik dari kesalahan passing Milan. Serangan Milan sebagian besar diarahkan dari sisi tengah dan kiri, terutama melalui Rafael Leão yang kerap kali menyulitkan pertahanan lawan.

Puncak serangan Milan terjadi pada menit ke-28, ketika Rafael Leao melakukan sprint cepat dari sisi kiri. Melewati beberapa pemain Brugge. Ia melakukan umpan satu-dua dengan Alvaro Morata. Bola kemudian mengarah ke Christian Pulisic. Sayang tendangannya berhasil ditepis dengan gemilang oleh kiper Brugge, Simon Mignolet.

BACA JUGA:Milan vs Udinese 1-0: Samuel Chukwueze Persembahkan 3 Poin Meski dengan 10 Pemain

BACA JUGA:AC Milan vs Club Brugge: Siapa Bertahan di Liga Champions?


Tendangan pojok C. Pulisic yang menghasilkan gol langsung ke gaawang Club Burgge pada UEFA Champions League--Instagram/acmilan

Gol Pembuka dan Kartu Merah Onyedika

Pada menit ke-31, Maignan berhasil menepis serangan balik cepat dari Brugge, namun tiga menit kemudian, Christian Pulisic mencetak gol melalui tendangan pojok yang melengkung langsung ke gawang.

Gol ini merupakan gol kedua Pulisic di Liga Champions musim ini.

Drama semakin memanas pada menit ke-36, ketika wasit memutuskan untuk melakukan tinjauan VAR terkait pelanggaran keras yang dilakukan oleh pemain Club Brugge, Raphael Onyedika, terhadap Tijjani Reijnders.

Setelah pengecekan, Onyedika diganjar kartu merah langsung karena pelanggarannya yang dianggap membahayakan lawan.

Dengan bermain melawan 10 pemain, Milan semakin mendominasi hingga akhir babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: milanreports.com