Rudy William Keltjes Tutup Usia: Selamat Jalan Maestro Persebaya dan Timnas Indonesia

Rudy William Keltjes Tutup Usia: Selamat Jalan Maestro Persebaya dan Timnas Indonesia

Unggahan Instagram Persebaya tentang ucapan dukacita atas meninggalnya sang legenda Rudy William Keltjes, 23 Oktober 2024-Instagram @officialpersebaya -

HARIAN DISWAY - Dunia sepak bola Surabaya dan Indonesia berduka. Legenda sepak bola Rudy William Keltjes, yang akrab disapa Om Rudy, wafat di usia 72 tahun. Ia wafat di Surabaya, Rabu 23 Oktober 2024.

Ia meninggalkan banyak kenangan berharga di hati para penggemar si kulit bundar Tanah Air dan pemain.

Dalam sebuah pengumuman di akun resmi Instagram Persebaya, klub yang pernah ia bela, mengungkapkan rasa duka dan penghormatan yang mendalam. 

Selama hidupnya, Om Rudy dikenal sebagai sosok yang berperan penting dalam perkembangan sepak bola.

Ia bukan hanya seorang pemain, tetapi juga seorang pelatih yang mengukir banyak prestasi, baik di klub Persebaya maupun Niac Mitra.

Dalam perjalanan kariernya, ia berhasil melahirkan banyak talenta muda yang kini berkiprah di dunia sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Trivia Persebaya vs PSM Makassar: Pemain Bajol ijo yang Pernah Jebol Gawang Juku Eja

Rudy William Keltjes Lahirkan Banyak Talenta Sepak Bola


Catur Pamungkas, bek kanan Persebaya, adalah salah satu anak didik Rudy William Keltjes 

Salah satu momen berharga dalam kariernya adalah saat ia menjadi pelatih tim Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Di bawah asuhannya, dua pemain Persebaya, Catur Pamungkas dan Rizky Dwi, mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman yang berharga.

Mendengar berita duka itu Persebaya tak bisa menyembunyikan rasa kehilangan yang mendalam. "Sugeng tindak, Om Rudy. Rest in peace," tulis Persebaya di akun resmi Instagram mereka. 

Rudy William Keltjes adalah bek dan gelandang terkenal di dunia sepak bola pada 1970-an hingga 1980-an. Ia lahir di Situbondo, Jawa Timur, pada 12 Februari 1952. 

BACA JUGA:Live Streaming Persebaya vs PSM Makassar, Pembuktian Evaluasi Paul Munster

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber