Brest Tahan Imbang Leverkusen 1-1, Les Pirates Bajak Kemenangan Raksasa Jerman

Brest Tahan Imbang Leverkusen 1-1, Les Pirates Bajak Kemenangan Raksasa Jerman

Pemain Brest merayakan gol ke gawang Leverkusen di Liga Champions, 24 Oktober 2024.-Brest-Instagram/stadebrestois29

HARIAN DISWAY - Pertandingan antara Stade 29 Brestois dan Bayer 04 Leverkusen berakhir imbang 1-1. Laga di Matchday ke-3 UEFA Champions League ini berlangsung pada Rabu, 23 Oktober 2024, di markas Brest: Stade de Roudourou.

Les Pirates, julukan Brest, bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Tim dari kota pelabuhan di Prancis itu menghadapi tantangan besar melawan Die Werkself, sebutan untuk Leverkusen, yang sebelumnya telah meraih dua kemenangan berturut-turut.

Gol pembuka dari Florian Wirtz membuat tuan rumah terdiam di awal babak. Namun, Les Pirates tidak membiarkan babak pertama berakhir tanpa mencetak gol. Tendangan voli Pierre Lees-Melou menyamakan kedudukan di akhir babak. Skor 1-1 ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Leverkusen gagal meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Champions, seperti yang sudah dilakukan oleh Aston Villa dan Liverpool.

BACA JUGA:Milan Takluk di Kandang Leverkusen, Paulo Fonseca Klaim Rossoneri Layak dapat Penalti

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Bayer Leverkusen vs AC Milan: Victor Boniface Kirim Mimpi Buruk Rossoneri

"Hal yang sangat penting bagi saya adalah seluruh skuad merasa menjadi bagian penting dari tim, baik untuk saat ini maupun masa depan," ujar pelatih Leverkusen, Xabi Alonso.

Jalannya Pertandingan Brest vs Leverkusen

Kedua tim langsung menerapkan tempo cepat di awal pertandingan. Leverkusen melancarkan serangan bertubi-tubi, sementara Brest kesulitan menemukan jalan ke gawang Leverkusen.

Nathan Tella, pemain Leverkusen, memberikan umpan kepada Jonas Hofmann yang membuka peluang. Namun, eksekusi Hofmann meleset dan bola melengkung ke belakang gawang Brest.

Di menit ke-24, Leverkusen membangun serangan dari sisi kiri, diakhiri dengan gol Florian Wirtz yang tenang menggiring bola dan menembakkannya ke sudut kiri gawang.


Pemain Leverkusen merayakan gol ke gawang Brest. -Leverkusen-Instagram/bayer04fussball

Ini menjadi pukulan keras bagi Brest yang tertinggal di awal babak. Wirtz pun berusaha mencetak gol lagi dengan melewati tiga pemain lawan, tetapi tembakannya tidak terlalu kuat dan berhasil ditangkap Marco Bizot.

Kenny Lala, pemain Brest, mengalami cedera pada menit ke-31 setelah jatuh. Namun, ia cepat pulih dan melanjutkan pertandingan.

Di menit ke-37, Brest mendapatkan tendangan bebas. Romain Del Castillo mencoba menembak, tetapi bola meleset ke kiri gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: