Mari Eksplorasi 5 Pantai di Banyuwangi Ini, Masing-Masing Punya Pesona!

Mari Eksplorasi 5 Pantai di Banyuwangi Ini, Masing-Masing Punya Pesona!

Banyuwangi dikenal sebagai surga wisata alam di ujung timur Pulau Jawa yang menawarkan keindahan alam yang memukau, salah satunya adalah deretan pantainya. --

3. Pantai Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng adalah pantai eksotis yang belum terlalu dikenal banyak wisatawan, sehingga suasananya masih sepi dan tenang. Pantai ini memiliki karakteristik pasir yang unik.
Di Pantai Wedi Ireng, Anda bisa menikmati suasana yang lebih privat dan jauh dari keramaian. Lokasinya yang berada tidak jauh dari Pantai Pulau Merah juga memudahkan aksesnya. --Google Maps

Ada perpaduan antara pasir putih dan pasir hitam yang memberikan tampilan berbeda dari pantai lainnya. Ombaknya yang tenang membuat pantai ini cocok untuk berenang dan snorkeling. 

Di sini, Anda bisa menikmati suasana yang lebih privat dan jauh dari keramaian. Lokasinya yang berada tidak jauh dari Pantai Pulau Merah juga memudahkan akses ke Pantai Wedi Ireng.

BACA JUGA: KJJT Banyuwangi dan Pokdarwis Pawon Jaya Tanam Puluhan Cemara di Pantai Wonosari

4. Pantai Plengkung (G-Land)

Bagi Anda yang menyukai tantangan berselancar, Pantai Plengkung atau dikenal dengan sebutan G-Land adalah tempat yang tepat. Pantai ini memiliki ombak yang tinggi dan menantang, yang menjadikannya salah satu spot selancar terbaik di dunia. 
Terletak di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Pantai Plengkung ini menyuguhkan keindahan hutan tropis yang masih alami. --Google Maps

Bahkan, peselancar internasional sering datang ke sini untuk menaklukkan ombak Pantai Plengkung yang bisa mencapai ketinggian 6 hingga 8 meter.

Terletak di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, pantai ini juga menyuguhkan keindahan hutan tropis yang masih alami. Tak heran, selain berselancar, pengunjung juga bisa menikmati trekking hutan atau sekadar bersantai menikmati suasana alam.

BACA JUGA: Ngebut dengan Banana Boat, Mencari Yang Seru di Pantai Dalegan Gresik

5. Pantai Boom

Pantai Boom adalah pantai yang paling dekat dengan pusat Kota Banyuwangi sehingga membuatnya mudah diakses dan menjadi tempat favorit warga lokal maupun wisatawan. Pantai ini telah dikelola dengan baik.
Salah satu daya tarik utama Pantai Boom adalah sunrise yang indah dengan Gunung Ijen sebagai latar belakang. --Google Maps

Memiliki fasilitas lengkap seperti area parkir, warung makan, dan spot foto yang menarik. Salah satu daya tarik utama Pantai Boom adalah sunrise yang indah dengan Gunung Ijen sebagai latar belakang. 

Pantai ini sering digunakan untuk berbagai acara dan festival budaya, seperti Festival Gandrung Sewu, yang menampilkan ribuan penari di pesisir pantai.

BACA JUGA: Serba Serbi di Balik TPS, dari Barongsai hingga Suasana Pantai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: