Edukasikan Cashless, BRI SAPA Adakan Berbagai Kegiatan Bermanfaat

Edukasikan Cashless, BRI SAPA Adakan Berbagai Kegiatan Bermanfaat

Salah satu stand BRI SAPA tengah melayani para nasabah dan calon nasabah dalam kegiatan edukasi cashless. --BRI

HARIAN DISWAY - Makin berkembangnya era digital saat ini, memungkinkan perubahan kebiasaan transaksi masyarakat, yang awalnya tunai menjadi non tunai dalam bentuk digital. Perubahan gaya hidup itulah yang biasa disebut cashless.

Saat ini cashless sudah banyak diterapkan di kota-kota besar. Menyadari perubahan tersebut, BRI gencar memberikan edukasi dalam bertransaksi chasless yang aman, guna memberikan kemudahan dalam bertransaksi.

Khusunya di daerah-daerah hingga pelosok daerah. Seperti yang dilakukan Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Indralaya, Branch Office Kayuagung yang sejak lama terus mengedukasi masyarakat terkait transaksi cashless melalui program BRI SAPA

BACA JUGA: Agen BRILink Gagalkan Upaya Penipuan Tarik Tunai Berkat Ketelitian dan Menjalankan SOP

Dalam edukasinya, Pemimpin BRI Cabang Kayuagung, Syafrizal ini menjelaskan edukasi terkait transaksi chasless diselipkan lewat berbagai kegiatan menarik dan tematik. Kegiatan tersebut mulai dari pemeriksaan kesehatan gratis.

Juga gotong royong, bersih-bersih pasar, edukasi keuangan cashless, senam sehat ataupun donor darah. "Melalui program BRI SAPA ini, kami melakukan kegiatan sapa kepada nasabah langsung.

Sehingga sinerginya dengan BRI makin produktif dan bisa menambah kesejahteraan para nasabah," terang Syafrizal. Adanya program tersebut, sekaligus menunjukan keberadaan BRI kepada nasabah di pasar-pasar binaan di masing-masing unit.

BACA JUGA: Download Aplikasi BRImo, Rasakan Kemudahan Top Up E Wallet sampai Investasi 

Selain itu, BRI juga berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat melalui berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). "Kami juga mengedukasi nasabah yang biasanya bertransaksi secara konvensional untuk lebih mengenal pembayaran cashless," tukas Syafrizal.

Maka dari itu, Syafrizal menjelaskan jika BRI tak hanya mencari keuntungan semata. Namun juga ada misi sosial, enterpreneur dan mengembangkan wilayah dengan menjalin hubungan relationship kepada para nasabahnya.

"Jadi kami bukan mencari laba semata, tetapi punya misi untuk berperan membina nasabah," terangnya. Dalam kegiatan, pihaknya menyediakan stan khusus untuk para nasabah atau calon nasabah yang ingin berkonsultasi mengenai produk BRI.

BACA JUGA: Berkat Dukungan BRI, UMKM Pempek Cek IDA 26 Palembang Bertahan hingga 10 Tahun.

BACA JUGA: Berkat Pemberdayaan BRI, UMKM Keripik Pisang di Bakauheni Lampung Berkembang Pesat

Mulai dari konsultasi pinjaman, simpanan dan lainnya dengan dilayani Customer Service BRI. "Harapannya masyarakat bisa terbiasa dengan chasless dan sudah meninggalkan cara konvensional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: