Trivia El Clasico: Real Madrid Pernah Bantai Barcelona 8-2, Kapan?

Trivia El Clasico: Real Madrid Pernah Bantai Barcelona 8-2, Kapan?

Starting line-up Real Madrid pilihan Carlo Ancelotti ketika menjamu Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu pada matchday 3 Liga Champions 2024/25--uefa.com/official website

HARIAN DISWAY - Real Madrid dan Barcelona sedang bersiap-siap menyongsong El Clasico. Duel klasik antara dua klub raksasa Liga Spanyol tersebut senantiasa berjalan sengit dan penuh tensi. Mengingat rivalitas mereka dari dulu hingga kini.

Pertarungan tersebut tidak pernah tidak menjadi sorotan dunia, karena prestasi bergengsi yang telah dikumpulkan Real Madrid dan Barcelona di kancah internasional. Apalagi, mereka termasuk dua klub terkuat di dunia.

Real Madrid adalah raja kompetisi klub kasta tertinggi benua Eropa, Liga Champions. Mereka mengoleksi 15 trofi sekaligus berstatus juara bertahan.

Sedangkan, Barcelona adalah satu-satunya klub selain Bayern Munchen yang berhasil meraih treble winner dua kali di Eropa.

BACA JUGA:Live Streaming El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Los Blancos Pede Menang di Kandang?

BACA JUGA:El Clasico Real Madrid vs Barcelona: Lionel Messi Masih Jadi Top Skor Sepanjang Masa

Kedua tim sudah bentrok sejak dekade 1920-an. Laga pertama di LaLiga terjadi pada musim 1929/1930. Dan hingga kini, Real Madrid dan Barcelona sudah pernah berjumpa 257 kali dalam ajang resmi.


Trivia El Clasico: Real Madrid pernah bantai Barcelona 8-2, kapan? Foto: El Clasico pertama di LaLiga pada 1929.-Barcelona FC-

Tentu saja, ada ratusan momentum luar biasa yang terjadi. Ratusan rekor tercipta. Dan bermacam skor pernah dihasilkan oleh duel klasik tersebut.

Keduanya saling mengalahkan. Beberapa kali dengan skor sangat mencolok. Pernah juga permainan berjalan sangat ketat sampai-sampai hasilnya imbang 5-5.

Nah, dalam salah satu laga itu, Los Blancos (sebutan Real Madrid) pernah membantai rival abadinya dengan skor 8-2. Kapan itu? Bagaimana kronologinya?

BACA JUGA:Daftar Pemain Real Madrid dan Barcelona yang Absen di El Clasico, Ada Rodrygo dan Ferran Torres

BACA JUGA:Jelang El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Carlo Ancelotti Percaya Kualitas Mbappe

Kemenangan Telak Real Madrid 8-2 atas Barcelona      

Salah satu penaklukan fenomenal Real Madrid atas Barcelona terjadi di La Liga 1934/35. Tepatnya pada matchday ke-10 pada Minggu, 03 Februari 1935.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: realmadrid.com