Trivia El Clasico: Real Madrid Pernah Bantai Barcelona 8-2, Kapan?

Trivia El Clasico: Real Madrid Pernah Bantai Barcelona 8-2, Kapan?

Starting line-up Real Madrid pilihan Carlo Ancelotti ketika menjamu Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu pada matchday 3 Liga Champions 2024/25--uefa.com/official website

Saat itu, Real Madrid menjamu Blaugrana (sebuta Barcelona) di Estadio de Chamartin. Santiago Bernabeu yang megah itu belum dibangun. Tidak tanggung-tanggung. Los Blancos menghajar Barcelona dengan skor telak 8-2.


Trivia El Clasico: Real Madrid pernah bantai Barcelona 8-2, kapan? Foto: Skuad Real Madrid yang menghajar Barcelona 8-2 pada 1935. -Real Madrid Official-

Dua pemain depan Real Madrid, Fernando Sanudo berhasil mencetak quattrick. Sedangkan Jaime Lazcano mengemas tiga gol. Satu gol lainnya disumbang oleh Luis Regueiro. Di sisi lain, dua gol balasan Barcelona dibukukan oleh Josep Escola dan Ramon Guzman.

Strategi permainan dan suasana pertandingan pada masa tersebut tentu berbeda dengan gameplay sepak bola modern di masa kontemporer. Kendati demikian, keperkasaan Real Madrid yang menonjol menegaskan dominasinya di laga El Clasico.

BACA JUGA:Real Madrid vs Borussia Dortmund 5-2: Vinicius Hattrick, Ancelotti Bicara Ballon D'Or

BACA JUGA:Real Madrid Kehilangan Dani Carvajal, Trent-Alexander Arnold Datang Lebih Cepat?

Pada musim tersebut, Real Madrid yang dipimpin oleh pelatih Paco Bru berhasil menjadi runner up dengan total 34 poin, berbeda satu angka dari Real Betis yang menjadi juara dengan raihan 35 poin.

Sedangkan, Ferenc Plattko yang melatih Barcelona finish di posisi 6 dengan poin 24.

Duel El Clasico yang Mendatang

Pada lanjutan laga matchday ke-11 La Liga 2024/25, Real Madrid yang belum pernah kalah pada La Liga musim ini dijadwalkan menjamu Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu Minggu, 27 Oktober 2024 pukul 02.00 WIB.

Laga tersebut akan menjadi El Clasico edisi ke-258 sejak pertemuan pertama mereka di semifinal piala raja atau Copa del Rey musim 1901/02 yang dimenangkan oleh Barcelona dengan skor akhir 3-1.


Potret Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti ketika memberikan informasi tentang persiapan Real Madrid kepada media jelang laga El Clasico Minggu, 27 Oktober 2024 pukul 02.00 WIB.-Antonio Villalba-real madrid/official website

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyatakan bahwa El Clasico adalah laga yang besar. "El Clasico selalu sangat kompetitif dan penuh dengan pertarungan sengit," ucapnya pada saat konferensi pers prapertandingan pada Jumat, 25 Oktober 2025.

BACA JUGA:Hansi Flick Puji Ketajaman Trisula Barcelona, Paling Subur di La Liga!

BACA JUGA:Barcelona 4 vs 1 Bayern Munchen, Hattrick Raphinha Bikin Pusing Bavaria

"Sulit untuk mengatakan siapa yang difavoritkan. Itu tergantung pada bagaimana permainan berlangsung. Ini bukan hanya tentang kualitas, tetapi tentang bagaimana Anda menangani tekanan," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: realmadrid.com