Arsenal vs Liverpool 2-2: The Reds Sukses Redam Agresivitas The Gunners

Arsenal vs Liverpool 2-2: The Reds Sukses Redam Agresivitas The Gunners

Liverpool berhasil menahan imbang Arsenal 2-2 di lanjutan Liga Inggris 2024/2025, 27 Oktober 2024-Instagram @liverpoolfc-

Dalam skema serangan cepat, Saka menerima umpan lambung dari Ben White di sisi kanan, lalu dengan percaya diri ia menembak keras ke gawang. Arsenal pun memimpin 1-0.


Arsenal vs Liverpool 2-2: The Reds sukses redam agresivitas The Gunners. Foto: Reaksi Bukayo Saka setelah cetak gol ke gawang Liverpool, 27 Oktober 2024. -Adrian Dennis-AFP

Namun, Liverpool tidak tinggal diam. Hanya sembilan menit setelah gol Arsenal, Virgil van Dijk berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-18.

Gol itu berawal dari skema tendangan sudut yang diumpan oleh Trent Alexander-Arnold dan berhasil dimanfaatkan Van Dijk setelah mendapat umpan tandukan Luis Diaz. Skor kembali imbang 1-1.

Menjelang akhir babak pertama, Arsenal kembali tampil menekan. Mikel Merino mencetak gol kedua untuk Arsenal pada menit ke-43.

Gol tersebut tercipta dari tendangan bebas yang diumpan dengan akurat oleh Declan Rice. Merino berhasil menyundul bola dan membuat Arsenal unggul kembali.

BACA JUGA:Arsenal vs Southampton 3-1: Kai Havertz, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka Bawa The Gunners Comeback

BACA JUGA:PSG Jadi Korban Pertama Arsenal di Liga Champions, The Gunners Makin Matang

Setelah turun minum, Liverpool mengambil alih penguasaan bola. The Gunners (sebutan Arsenal) lebih memilih untuk bertahan dan mencoba mempertahankan keunggulan.

Namun, Liverpool terus menekan dan mencari celah di lini pertahanan Arsenal. Pada menit ke-81, mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lagi.


Selebrasi Mohamed Salah pasca mencetak gol ke gawang Arsenal di lanjutan Liga Inggris 2024/2025, 27 Oktober 2024-Instagram @liverpoolfc-

Gol penyeimbang itu lahir karena serangan balik cepat, saat Darwin Nunez mengirimkan umpan tarik ke Mohamed Salah. Dengan tenang penyerang asal Mesir itu menembak dan berhasil menjebol gawang Arsenal. yang dikawal oleh David Raya.

Setelah gol tersebut, Arsenal berusaha kembali menekan untuk mencari gol ketiga, tetapi semua usaha mereka masih gagal. Meskipun banyak peluang tercipta, tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

BACA JUGA:Arsenal vs Leicester 4-2: The Gunners Menang Dramatis

BACA JUGA:Liverpool vs Chelsea 2-1: The Reds Masih Aman di Puncak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport