Indonesia Raih Kemenangan di World Junior Championships, PBSI dan Djarum Foundation Beri Apresiasi

Indonesia Raih Kemenangan di World Junior Championships, PBSI dan Djarum Foundation Beri Apresiasi

Tim Garuda Muda mendapat apresiasi dari Fadil Imran senilai Rp 200 juta untuk tim bulu tangkis junior. Mereka berhasil merengkuh gelar juara nomor beregu WJC 2024 Piala Suhandinata.-Djarum Foundation-

“Sebagai kapten, saya harus menjaga komunikasi dan strategi tim agar tetap solid. Meski saya kalah di partai pertama, kami bangkit dan akhirnya berhasil menaklukkan Tiongkok sebagai tuan rumah," ungkapnya.

Salah seorang pemain tunggal putra, Mohammad Zaki Ubaidillah, atau Ubed, berhasil menyumbangkan perunggu. “Awalnya tegang. Tapi saya berusaha untuk tetap tenang. Medali ini saya persembahkan untuk Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:Piala Suhandinata 2024: Indonesia Bungkam Srilanka, Makin Kukuh di Puncak Klasemen


Tim bulu tangkis junior Indonesia sukses mengalahkan tuan rumah China pada World Junior Championships 2024 Piala Suhandinata dengan total poin 110-103.-Djarum Foundation-

Di sektor ganda putri, pasangan Isyana Syahira Meida dan Rinjani Kwinara Nastine menjadi penentu kemenangan dengan mengalahkan pasangan Tiongkok di partai kedua.

“Kami fokus menyumbang poin dan tidak menyerah, meski di bawah tekanan. Kami bertarung dengan mental kuat untuk bisa menang,” ucap Isyana, yang juga sukses meraih medali perunggu bersama Rinjani di nomor perorangan.

Para atlet juga harus menyesuaikan pola permainan mereka dengan format baru yang diterapkan pada WJC 2024. Yakni relay point hingga 11 poin.

Menurut Isyana, persiapan intensif menjadi kunci keberhasilan mereka di lapangan. “Sistem baru ini memang menuntut fokus tinggi sejak awal. Jadi kami benar-benar mempersiapkan diri agar tak melakukan kesalahan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Ini Daftar Pemain Indonesia di Piala Suhandinata 2024, Format Baru 'Relay Point' Bikin Pemain Makin Tertantang

Prestasi mereka diharapkan menjadi motivasi untuk lebih banyak kemenangan dan kejayaan bulutangkis Indonesia pada masa depan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: