Finalis Putri Indonesia Jawa Timur Kunjungi Kantor Harian Disway, Belajar Self Branding di Media Sosial.
Pelatihan self branding di Harian Disway Newsroom diikuti dengan seksama oleh kedua belas finalis Putri Indonesia Jawa Timur 2025 pada Selasa, 7 Januari 2025. -Boy Slamet-HARIAN DISWAY
SURABAYA, HARIAN DISWAY - Finalis Puteri Indonesia Jawa Timur berkunjung ke Harian Disway Newsroom di Jalan Walikota Mustajab no 76, Surabaya, pada Selasa, 7 Januari 2024.
Kedua belas finalis itu datang untuk mempelajari bagaimana bermedia sosial. Materi yang diberikan berisi tentang bagaimana mengelola media sosial, berikut branding diri.
Materi workshop sosial media itu diampu Spesialis Media Sosial Harian Disway Dinda Nur Amalia.
BACA JUGA:Aprilly Natania Tanojo, Finalis Puteri Indonesia Jawa Timur 2025, Peduli Literasi dan Numerasi Anak
Dia memberikan pemaparan bagaimana membangun branding lewat media sosial. Terlebih saat ini, media sosial bergerak sangat cepat dan orang-orang perlu dengan cepat pula untuk memahami dan mengikutinya.
Sebelum memasuki materi, Dinda memberikan penjelasan soal perbedaan antara spesialis media sosial, media sosial strategis dan manajemen media sosial.
"Seseorang yang bekerja sebagai sosial media spesialis akan membuat rancangan visual. Mulai dari pembuatan copywriting, mengelola desain grafis maupun konten video yang akan di-publish ke media sosial. Serta manajemen tim," ujar Dinda.
BACA JUGA:Anggya Juwita Rachman, Finalis Puteri Indonesia Jawa Timur 2025, Peduli Anak Kanker Lewat 101Miracle
"Beragam rancangan kontennya. Entah konten visual desain, video dan semacamnya," tambahnya.
Sedangkan seorang yang bekerja sebagai sosial media strategis hanya mengurus strategi penyebaran konten. Bisa dilakukan tanpa tim. Merancang segala strategi untuk optimalkan branding. Baik branding public figure, event, dan semacamnya.
Sedangkan manajemen sosial media, hanya berfokus pengelolaan dan monitoring saja.
Sedangkan seorang yang bekerja sebagai sosial media strategis harus bekerja bersama tim. Merancang segala strategi untuk optimalkan branding. Baik branding public figure, event, dan semacamnya.
Kemudian sosial media manager tugasnya menyusun laporan. Juga mengevaluasi rencana-rencana yang telah dibuat untuk konten tertentu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: