MotoGP 2025, Yamaha Fokus di Cengkraman Ban Belakang
Fabio Quartararo (20), saat melakukan pengujian resmi di sirkuit de Barcelona pada bulan November lalu--Twitter Fabio Quartararo @FabioQ20
BACA JUGA:Resmi! Monster Energy Yamaha MotoGP Gandeng Macron di Musim 2025, Akhiri Kerjasama dengan VR46
Untuk memaksimalkan potensi ini, Yamaha menjalankan transformasi besar dengan tetap mengembangkan mesin inline 4 dan merancang mesin V4 untuk masa depan.
Mesin V4 dinilai mampu memanfaatkan cengkeraman belakang lebih baik karena arsitektur yang lebih kompak dan distribusi bobot yang optimal.
Namun, Bartolini mengingatkan bahwa proyek mesin V4 ini membutuhkan banyak waktu dan tidak hanya bergantung pada tenaga mentah.
“Yang terpenting adalah membuat motor lebih konsisten dan mampu memanfaatkan ban secara maksimal,” pungkasnya.
Setelah musim 2024 tanpa podium, Yamaha berharap filosofi baru ini dapat membawa mereka kembali bersaing, bahkan meraih kemenangan pada 2025.
Dengan fokus pada cengkeraman roda belakang, Yamaha Factory MotoGP siap melakukan perombakan besar untuk menyelaraskan performa dengan para kompetitor dari pabrikan Eropa.
(Bagus Aji)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: