Indonesia Raya di BUMN, Patriotisme Nyata di Tempat Kerja

Indonesia Raya di BUMN, Patriotisme Nyata di Tempat Kerja

ILUSTRASI Indonesia Raya di BUMN, Patriotisme Nyata di Tempat Kerja.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Salah satu langkah nyata adalah kerja sama dengan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) TNI-AL di Surabaya dalam melaksanakan program character building

Program itu dirancang untuk memperkuat teamwork, meningkatkan kedisiplinan, serta rasa cinta tanah air dan tanggung jawab sosial di kalangan karyawan.

Sebagai perusahaan yang memegang peran strategis dalam mewujudkan swasembada gula nasional, PT SGN menyadari bahwa keberhasilan itu sangat bergantung pada kualitas kepemimpinan di lingkungan internal perusahaan. 

BACA JUGA:Indonesia Raya Tiga Stanza di Drama Musik Bangunlah Jiwanya

Program character building itu secara khusus ditujukan untuk karyawan tingkat pimpinan yang menjadi tumpuan atau leader dalam mewujudkan mimpi besar tersebut.

Kerja sama dengan Kodikmar itu melibatkan pelatihan intensif selama sembilan hari di Gunungsari, Surabaya. 

Karyawan yang mengikuti program tersebut tinggal di barak, menjalani aktivitas fisik di luar ruangan, dan mengikuti berbagai kegiatan seperti outbound, survival, makan bubur komando, alarm steling, kegiatan baris-berbaris, pembinaan mental, serta pengajaran wawasan kebangsaan. 

BACA JUGA:Peringatan Hari Musik di Makam WR Supratman, Eri Cahyadi: Indonesia Raya Kita Putar Tiap Pagi di Jalanan Surabaya

Seluruh kegiatan itu dirancang untuk membangun disiplin, semangat kebangsaan, dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Program tersebut memberikan contoh nyata pentingnya pendidikan karakter untuk membentuk generasi penerus bangsa yang tangguh, berintegritas, dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. 

PT SGN menerjemahkan visi itu ke dalam tindakan nyata dengan menyelaraskan program internal mereka dengan tujuan pemerintah.

BACA JUGA:Lagu Indonesia Raya Dipotong Sebelum Pertandingan Lawan Lebanon

NASIONALISME DI TEMPAT KERJA

Seiring berjalannya waktu, pemutaran lagu Indonesia Raya setiap hari telah menjadi lebih dari sekadar kewajiban. Di PT SGN, kebiasaan itu berubah menjadi budaya perusahaan yang memperkuat kohesi sosial di antara para karyawan. 

Setiap kali lagu dimainkan, ada rasa persatuan yang terbangun, melampaui perbedaan individu, jabatan, atau latar belakang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: