Overconfidence, Tantangan Masa Depan Strategi Perusahaan

Overconfidence, Tantangan Masa Depan Strategi Perusahaan

ILUSTRASI Overconfidence, Tantangan Masa Depan Strategi Perusahaan.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Mengelola bias overconfidence dan inertia problem bukan hanya penting untuk meningkatkan daya saing perusahaan, tetapi juga untuk memperkuat fondasi dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan. 

Dengan menerapkan langkah-langkah strategis seperti pendekatan berbasis data, budaya feedback, kesadaran akan bias, evaluasi pascaproyek, dan fleksibilitas organisasi, perusahaan dapat mengubah ketidakpastian menjadi peluang emas. 

Dengan demikian, perusahaan dapat menciptakan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan dan meningkatkan pertumbuhan yang lebih sehat dalam jangka panjang. (*)

*) Fitri Ismiyanti adalah guru besar bidang manajemen keuangan keperilakuan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: