Dengan 1,2 Juta AgenBRILink, BRI Hadirkan Solusi Keuangan untuk Masyarakat Pedesaan

1,2 Juta AgenBRILink Jangkau 88% Wilayah Indonesia, BRI Hadirkan Layanan Keuangan Hingga ke Pelosok Negeri.-BRI-BRI
JAKARTA, HARIAN DISWAY - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung inklusi keuangan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui program AgenBRILink.
Hingga akhir Maret 2025, jumlah AgenBRILink telah mencapai 1,2 juta agen, meningkat signifikan sebesar 49,48% secara tahunan (YoY) dari 796.836 agen pada Maret 2024.
Dengan capaian ini, layanan perbankan BRI kini menjangkau lebih dari 67 ribu desa dan mencakup lebih dari 88% wilayah Indonesia.
Melalui keberadaan AgenBRILink, BRI berhasil membuka akses layanan keuangan bagi masyarakat di daerah terpencil yang sebelumnya sulit dijangkau oleh layanan perbankan formal.
Program ini tidak hanya memperluas jangkauan, tetapi juga memberikan dampak nyata dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat di berbagai pelosok Tanah Air.
BACA JUGA:BRInita dan Hari Kartini: Langkah BRI Memberdayakan Perempuan Lewat Urban Farming
BACA JUGA:BRI Ponorogo Hormati Proses Hukum Gugatan Rp 50 Miliar Samsuri
Capaian Transaksi Signifikan
Sepanjang Triwulan I/2025, AgenBRILink mencatat volume transaksi sebesar Rp423 triliun, menunjukkan besarnya animo masyarakat terhadap layanan keuangan yang disediakan.
AgenBRILink menawarkan berbagai layanan yang dirancang untuk mempermudah kebutuhan harian masyarakat. Mulai dari pembayaran tagihan listrik, air, BPJS, telepon, pembelian pulsa, hingga pembayaran cicilan.
Selain itu, tersedia pula layanan referral untuk pembukaan rekening tabungan dan pinjaman, asuransi mikro, tarik tunai dari luar negeri, serta pembelian tiket perjalanan seperti bus, shuttle, dan kapal ferry.
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, mengungkapkan bahwa AgenBRILink merupakan salah satu bentuk nyata BRI dalam mendorong inklusivitas keuangan.
“Dengan memperluas jaringan layanan perbankan hingga ke warung-warung melalui AgenBRILink, kami dapat melayani transaksi keuangan masyarakat secara lebih dekat, efisien, dan merata,” ujar Hendy.
BACA JUGA:Pemegang Saham Bank BRI Panen Dividen Final Rp 31,4 Triliun
BACA JUGA:Mengenal Nuraini, Mantri BRI di Balik Keberhasilan UMKM Lombok Barat
Mendukung Pemerataan Ekonomi dan Pemberantasan Kemiskinan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: