9 Kebiasaan dalam Dunia Kerja yang Membuat Anda Terlihat Tidak Profesional

Hindari 9 kebiasaan ini jika ingin karier Anda tetap cemerlang-Africa images-
- Menurunnya produktivitas dan efisiensi kerja, karena rekan kerja lain harus menutupi kekurangan yang ditinggalkan.
- Munculnya konflik internal akibat ketidakharmonisan dalam komunikasi dan kerja sama.
BACA JUGA:Antara Prestasi dan Pengalaman, Mana yang Dibutuhkan dalam Dunia Kerja?
- Rusaknya citra profesional baik individu maupun perusahaan. Terutama jika menyangkut klien atau mitra eksternal.
- Terganggunya perkembangan karier. Karena atasan dan rekan kerja cenderung kehilangan kepercayaan terhadap individu yang bersikap tidak profesional.
Profesionalisme bukan sekadar formalitas. Melainkan nilai penting yang menunjang kesuksesan jangka panjang.
BACA JUGA:6 Rahasia Gen Z Taklukkan Interview Kerja
Dengan menghindari kebiasaan tidak profesional dan membangun budaya kerja yang etis, kita tidak hanya menjaga kredibilitas pribadi. Tapi juga berkontribusi dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik. (*)
*) Mahasiswa magang dari Prodi Sastra Inggris, Universitas Negeri Surabaya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: berbagai sumber