UMKM Kopi Binaan BRI Tembus Pasar Internasional di Specialty Coffee Expo 2025

UMKM Kopi Binaan BRI Tembus Pasar Internasional di Specialty Coffee Expo 2025.-BRI-BRI
JAKARTA, HARIAN DISWAY – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali membuktikan komitmennya dalam mendorong pelaku UMKM Indonesia go global.
Kali ini, dua UMKM kopi binaan BRI berhasil menembus pasar internasional dengan tampil di ajang bergengsi Specialty Coffee Expo 2025, yang berlangsung pada 25–27 April 2025 di Houston, Texas, Amerika Serikat.
Kedua UMKM tersebut adalah Ci Kopi Mang Eko dari Jawa Barat dan Caldera Coffee dari Sumatera Utara.
Dengan dukungan penuh dari BRI Kantor Perwakilan New York dan kolaborasi bersama KBRI Washington DC serta Atase Perdagangan, kedua pelaku usaha ini mendapatkan fasilitas booth eksklusif dalam Paviliun Indonesia untuk mempromosikan produk kopi unggulan mereka kepada audiens global.
BACA JUGA:Ditutup di Bandung, BRI Liga 1 2024/2025 Ciptakan Output Ekonomi Rp 10,42 Triliun
BACA JUGA:BRI Raih Penghargaan Sustainable Impact in Women-Led Urban Agriculture
Ajang Bergengsi Industri Kopi Dunia
Specialty Coffee Expo 2025 , yang diselenggarakan oleh Specialty Coffee Association (SCA), merupakan salah satu pameran industri kopi spesialti terbesar di dunia.
Lebih dari 600 peserta dari berbagai negara turut meramaikan ajang tahunan ini, termasuk pemanggang kopi, importir, peritel, hingga para ahli F&B dari seluruh penjuru dunia.
Selama tiga hari penyelenggaraan, pameran tidak hanya menampilkan produk, tetapi juga menghadirkan lebih dari 60 sesi edukasi tematik, 20 lokakarya teknis, program Roaster Village, Cupping Exchange, Coffee Design Awards, hingga Best New Product Awards yang menjadi pusat perhatian para pelaku industri kopi global.
Tembus Pasar Internasional, UMKM Kopi Binaan BRI Tampil di Specialty Coffee Expo 2025 Amerika-BRI-
Peluang Ekspor dan Networking Global
Selama partisipasi di pameran, Ci Kopi Mang Eko dan Caldera Coffee tidak hanya memperkenalkan produk mereka, tetapi juga aktif dalam sesi cupping, workshop industri, dan menjalin relasi bisnis dengan pelaku usaha dari berbagai negara. Langkah ini menjadi awal penting bagi UMKM Indonesia untuk menembus pasar ekspor.
BACA JUGA:Melalui BRI Peduli, 70 UMKM Ikuti Pelatihan Sertifikasi Halal Gratis
BACA JUGA:Tergiur Gaji Tinggi, Karier Gabri Veiga Nyaris Hancur di Arab Saudi
Hasilnya pun sangat positif: kedua UMKM mencatatkan total potential deal senilai USD 945.000, menunjukkan bahwa kopi Indonesia memiliki daya saing tinggi di pasar internasional, terutama di Amerika Serikat, salah satu konsumen kopi terbesar dunia.
Program Pemberdayaan Berkelanjutan dari BRI
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: