Perkuat Ekonomi Kreatif dan UMKM, Shopee dan Meta Luncurkan Fitur Belanja Langsung dari Facebook

Perkuat Ekonomi Kreatif dan UMKM, Shopee dan Meta Luncurkan Fitur Belanja Langsung dari Facebook

Shopee dan Meta berkolaborasi meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna beli produk langsung dari Facebook Live dan Reels-Ilustrasi: Freepik-

Kolaborasi itu turut memberdayakan kreator untuk memonetisasi konten mereka dan meraih berbagai insentif dari Program Afiliasi Shopee. Termasuk komisi, sampel produk gratis, voucher pelanggan, dan dukungan produk sponsor.

Shopee juga melengkapi dukungan dengan bootcamp dan pelatihan untuk membantu affiliate memperluas jangkauan dan pendapatan.

BACA JUGA:Shopee Luncurkan Reality Show Jagoan UMKM Naik Kelas dengan Hadiah Modal Usaha Rp1 Miliar

BACA JUGA:4 Trik Rahasia Belanja Hemat Akhir Bulan dengan ShopeeVIP

Kemitraan Afiliasi Facebook bersama Shopee saat ini telah tersedia di Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, Filipina, dan Brasil.

Meningkatkan Fitur Facebook Live dengan Proses Checkout yang Mulus di Shopee

Selain itu, kolaborasi ini memungkinkan brand dan penjual memaksimalkan penjualan melalui Facebook Live dengan menambahkan Collaborative Ads.

Fitur tersebut mempermudah tampilan produk dari katalog Shopee selama siaran langsung.

Saat siaran berlangsung, pembeli dapat mengklik produk yang ditampilkan dan diarahkan langsung ke Shopee untuk menyelesaikan pembelian.

BACA JUGA:Iklan Kolaborasi Shopee X Hearts2Hearts Sukses Besar, Lirik Indonesia Bikin Semakin Dekat dengan Fans Lokal

BACA JUGA:Keren Banget, Pesona Hearts2Hearts di Iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day Bikin Jatuh Hati!

Fitur itu juga memungkinkan penjual menyematkan produk dari katalog di dalam siaran langsung, sehingga penonton dapat melihat detail produk, ulasan, dan melakukan checkout dengan lebih mudah di Shopee.

Shopee menjadi marketplace pertama yang terintegrasi dengan fitur beta ini, dan saat ini diuji coba di Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

APAC Director of Monetisation Meta Damian Kim menyambut positif kolaborasi ini.

“Dengan mengintegrasikan konten sosial melalui pemasaran afiliasi dan siaran langsung, kami menciptakan peluang bagi masyarakat untuk menemukan dan mengekspresikan minat mereka melalui pengalaman sosial yang lebih interaktif,” ujarnya.

BACA JUGA:ShopeeVIP, Cara Baru Belanja Online yang Lebih Hemat dan Seru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: