Episode Final Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas: Panggung Terakhir yang Sarat Kejutan dan Kreativitas
Keseruan para peserta kompetisi Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas.-Istimewa-

Para juri mengamati berbagai fotografi produk karya peserta Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas-Istimewa-
Kompetisi semakin hangat dengan kehadiran juri utama Daniel Mananta dan Lizzie Parra, serta juri tamu Muhammad Sadad (Founder Erspo dan Erigo).
“Makna UMKM naik kelas adalah ketika bisnis menunjukkan progres yang berdampak positif. Bukan hanya bagi diri sendiri. Tapi juga bagi ekosistem di sekitarnya,” ungkap Sadad.
BACA JUGA:Jadi yang Pertama Miliki iPhone 17 Series, Pre-Order di Shopee Sekarang, Nikmati Promo Terbaiknya!
BACA JUGA:Drama, Kisah Haru, dan Inovasi Mewarnai Episode Perdana Kompetisi Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas
Empat Finalis, Empat Cerita Cinta Indonesia
Setiap finalis tampil dengan inovasi yang mencerminkan semangat dan karakter pelaku UMKM Indonesia: penuh kreativitas, cinta budaya, dan daya juang tinggi.
Annisa (DS Modest) menampilkan inovasi sajadah “Langgam Bertaut” yang memadukan motif Batang Garing dari Kalimantan Tengah dan Kawung dari Yogyakarta.
Sajadah itu dilengkapi kode QR penunjuk arah kiblat berbasis web. Melalui sesi Shopee Live, Annisa tampil memukau dengan strategi interaktif. Seperti live review, pre-order berhadiah parfum, dan konsep branding yang konsisten.
Fuat (Aveka) mengangkat sepatu bermotif batik yang merepresentasikan kebanggaan budaya Indonesia. Meski mendapat isi treasure box berupa balon dan pom-pom, ia tetap kreatif memanfaatkannya untuk memperkuat presentasi produk.
BACA JUGA:Shopee x Vidio Hadirkan Fitur Vidio Shopping, Kini Belanja Bisa Sambil Nonton K-Drama
BACA JUGA:Shopee Luncurkan Reality Show Jagoan UMKM Naik Kelas dengan Hadiah Modal Usaha Rp1 Miliar
Gaya komunikatif dan kemampuan storytelling-nya membuat performa Aveka berkesan di mata juri. Sedangkan Yudiana (homLiv) menghadirkan sutil kayu “Malika Batik.”
Itu merupakan hasil kolaborasi dengan komunitas Desa Wisata Krebet di Yogyakarta. Melalui strategi video yang menggambarkan kehangatan keluarga Indonesia, Yudiana menonjolkan nilai budaya dan pemberdayaan lokal.
Micheal (Maritim Bag Indonesia) meluncurkan tas hybrid “Garuda Series” dengan pesan inspiratif tentang semangat anak muda Indonesia.
Dengan strategi flash sale dan promosi yang matang, performa Micheal di Shopee Live memikat perhatian penonton sekaligus juri.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: