Surabaya kembali bergelora dengan kehadiran Honda Festipark, sebuah pameran yang digelar oleh Honda Surabaya Center di Pakuwon Mall. Berlangsung dari tanggal 24 hingga 28 Juli 2024, acara ini menghadirkan konsep olahraga yang beragam, mulai dari permainan, piknik, hingga pertandingan bola basket dan e-sport. Wendy Miharja, Direktur Honda Surabaya Center, menyebut bahwa gelaran Honda Festipark ketiga ini adalah bentuk apresiasi dari Honda kepada konsumen dan calon konsumen.
"Honda Festipark ini ketiga kalinya di Surabaya. Tujuannya reward dari Honda pada konsumen setia. Sehingga, kami menyiapkan ajang buat mereka, untuk customer, untuk calon customer, bukan hanya sekadar menikmati, melihat mobil, atau prospect, tapi juga mereka bisa mengajak keluarga untuk menikmati rangkaian acara, atau area permainan yang kami siapkan," ujarnya usai pembukaan Honda Festipark di Surabaya, Rabu (24/7/2024) sore.
Selain dapat menikmati berbagai tipe mobil unggulan Honda seperti HR-V, BR-V N7X, Brio, CR-V, City, dan WR-V, pengunjung juga bisa mencoba berbagai wahana permainan seperti bowling, lapangan basket, ball toss, dan lainnya. "Kami bekerja sama dengan DBL Academy, ada pertandingan 3×3 setiap hari, terus pelatihan Direktur DBL Academy, dan pertandingan e-Sport Mobile Legend," paparnya.
Bahkan, Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center, tak segan mencoba lapangan bola basket yang ada di Honda Festipark. "Ini benar-benar acara yang luar biasa, kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada pengunjung," katanya sambil bermain bola basket di Pakuwon Mall Surabaya.
Salah satu daya tarik utama dari pameran ini adalah Honda HR-V yang didesain dengan stiker bunga sakura, hasil kolaborasi dengan seorang desainer. Mobil ini dijual terbatas hanya satu unit. "Ini konsepnya ingin menekankan bahwa kami dari Honda memang punya teknologi atau desain yang sangat baik dan cantik dan juga kami coba aplikasikan desain ini di Honda HR-V menunjukkan kesan Jepangnya. Dijual plus Rp10 juta saja, the one and only," ujar Wendy.
Honda Festipark kali ini menargetkan penjualan 150 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk semua tipe mobil yang dipamerkan. Wendy optimis target tersebut bisa tercapai bahkan melebihi ekspektasi. "Hanya responsnya lebih bagus dari itu," imbuhnya.
Melihat antusiasme besar dari masyarakat, Wendy menyatakan bahwa gelaran Honda Festipark yang sebelumnya hanya dua hari kini diperpanjang menjadi lima hari. "Animo masyarakat cukup besar dan banyak masukan dari konsumen atau pengunjung kok sebentar sekali. Karena respons baik, maka sekarang kami perpanjang hingga lima hari," jelasnya. (Julian Romadhon/Harian Disway)