Enggak Melulu Cokelat, Ini 5 Ide Kado Valentine Unik

Selasa 07-02-2023,10:46 WIB
Reporter : Radinka Daynara
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sudah Februari. Hari Valentine alias Valentine’s Day sudah di depan mata. 

Pastinya kamu ingin memberikan yang terbaik dong untuk orang-orang yang dikasihi? Nggak harus punya pacar, saudara, teman, keluarga, bahkan anabul alias binatang kesayangan kamu bisa kamu beri hadiah valentine.

Umumnya, orang akan memilih cokelat atau bunga sebagai kado Hari Valentine. Hal tersebut saking sudah sangat umum dilakukan, terkadang membuat orang lupa bahwa kamu bisa banget memberi kado unik lain selain dua sejoli itu kepada orang terkasih.

Misalnya, teman baik atau bestie kamu adalah penggemar fotografi. Kamu bisa memberi dia hadiah yang berhubungan dengan fotografi seperti film isi ulang atau refill kamera polaroid. Atau kamu bisa berkreasi sendiri seperti memberinya kado DIY album foto dan semacamnya.

Ide-ide kado valentine memang tidak terbatas hanya pada cokelat, bunga, dan secarik puisi romantis saja. Apapun bisa kamu kreasikan sesuai dengan kegemaran orang yang dimaksud.

Tetapi, bila kamu sudah buntu dengan ide, Harian Disway punya rekomendasi ide-ide kado valentine unik yang bisa kamu coba dan modifikasi sendiri. Penasaran apa saja ide-ide itu?

Ini dia 5 ide kado valentine unik yang bisa kamu coba!

1. Hand Embroidery


Ilustrasi alat hand embroidery-Evgenia Kirpichnikova-pexels.com

Mungkin kekasih atau orang tersayang kamu sangat gemar jejahitan. Kado valentine yang satu ini bisa jadi pilihan.

Nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam, kamu sudah bisa membeli peralatan hand embroidery alias bordir tangan di e-commerce langganan kamu.

Alat-alat yang umum digunakan antara lain adalah pemidang, benang sulam, jarum khusus menyulam, dan kain blacu sebagai media jahit.

2. Walkie Talkie


Ilustrasi walkie-talkie-grégory costa-pexels.com

Kado yang satu ini terbilang unik karena tidak banyak orang yang terpikirkan. Barangkali kekasih kamu atau sahabat alias bestie kamu suka dengan barang-barang analog, walkie-talkie bisa jadi pilihan.

Kategori :