JAKARTA, HARIAN DISWAY - Livin’ by Mandiri kembali menghadirkan inovasi terbaru transfer ke luar negeri untuk nasabah yang ingin mengirimkan dana kepada keluarga, kerabat, kebutuhan pembayaran, hingga bisnis.
Lewat kehadiran fitur bertajuk Transfer Valas itu, nasabah pengguna Livin’ dapat secara langsung mengirimkan dana ke rekening bervaluta asing secara cepat, murah, utuh, dan mudah di mana saja dan kapan saja dalam genggaman.
”Dengan adanya inovasi terbaru Transfer Valas, Bank Mandiri memudahkan nasabah untuk lebih nyaman transfer ke luar negeri dengan lima valuta utama, USD, GBP, EURO, SGD, dan AUD, sesuai kebutuhannya secara cepat, murah, utuh, dan mudah,” ujar Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama Kamis, 16 Februari 2023.
”Tak kalah dengan layanan lainnya, Bank Mandiri mampu bersaing bahkan lebih baik daripada aplikasi lainnya yang menyediakan layanan serupa, dengan tetap mengutamakan kenyamanan nasabah,” lanjutnya.
Tim –sapaan akrab Timothy– menjelaskan bahwa dana yang dikirim bisa diterima ke rekening tujuan kurang dari 24 jam dan bahkan dapat diterima hanya dalam hitungan detik, khususnya untuk mata uang GBP, EUR, dan SGD. Selain itu, Transfer Valas dapat dilakukan kapan pun secara 24/7 melalui Livin’ by Mandiri, tanpa dibatasi jam operasional bank (09.00– 15.00).
Penerima pun tidak perlu khawatir dana yang diterima tidak utuh. Sebab, Bank Mandiri menerapkan full amount guarantee. Tak cuma itu, seluruh biaya admin dan pengiriman sudah ditentukan di awal, dengan kurs terkini yang kompetitif bila dibandingkan dengan bank ataupun penyedia jasa keuangan lainnya. Ke depan Bank Mandiri terus menambah valuta tujuan lainnya.
”Untuk dapat menikmati fitur ini, nasabah harus melakukan pembaruan (update) aplikasi Livin’ by Mandiri ke versi terbaru. Livin’ juga telah diunduh lebih dari 22 juta nasabah. Sebelumnya Livin’ by Mandiri juga dapat bertransaksi menggunakan nomor handphone dan SIM card luar negeri untuk aktivasi dan registrasi dari luar Indonesia ,” jelas Tim.
Sebagai informasi, sepanjang 2022 Livin’ by Mandiri telah mampu mengelola lebih dari 2,1 miliar transaksi dengan nilai menembus Rp 2.500 triliun. Jumlah transaksi tersebut meningkat sebesar 60% dan pertumbuhan nilai transaksi hingga 50% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya atau year-on-year (YoY).
Tentang Bank Mandiri
Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha corporate, hubungan kelembagaan, commercial, micro & SME, consumer banking, treasury, dan international banking.
Bank Mandiri saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya. Yaitu, Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), dan Bank Mandiri Taspen/Mantap (kredit UMKM).
Kemudian, AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).
Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail.
Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account, sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API).