PPP Target 12 Kursi di DPRD Situbondo

Rabu 22-03-2023,03:00 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Ram Surahman

SITUBONDO, HARIAN DISWAY - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Situbondo, kemarin, 19 Maret 2023, melakukan jalan sehat. Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono pun hadir dalam acara tersebut. Kegiatan itu dihadiri oleh para santri di kabupaten tersebut.

Partai berlogo kakbah tersebut ingin mengajak para santri untuk menggenjot perolehan suara partai di pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Acara itu dirangkaikan dengan peringatan haul Almarhum KHR Ach Fawaid As'ad ke-11, satu abad Nahdlatul Ulama (NU), dan Hari Lahir (Harlah) ke-50 PPP.

Mardiono mengatakan, kegiatan yang diadakan di Alun-alun Kabupaten Situbondo itu berjalan dengan lancar. 

“Alhamdulilah antusiasme kader, simpatisan dan masyarakat Situbondo cukup besar. Semuanya sepakat bertekad untuk meningkatkan perolehan suara PPP. Baik itu di nasional, provinsi, atau khususnya Situbondo sendiri,” katanya.

Mardiono menargetkan DPC PPP Situbondo, mendapatkan kembali 12 kursi legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

“Situbondo ini merupakan lumbung suara PPP. Di sana, tempat guru kami berada. Dulu pernah mendapat 12 kursi. Tetapi 2019 turun menjadi sembilan. InsyaAllah di 2024 ini kursinya kembali,” tegasnya.

Diketahui, Mardiono beserta rombongan kembali melanjutkan kegiatan dengan berziarah ke makam KHR Ach Fawaid As'ad.

Sementara Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab siap melaksanakan arahan Plt Ketum PPP Mardiono agar kursi partai di Situbondo dan di Jatim bisa meningkat. 

"Kami terus berkonsolidasi ke bawah, dan kami sudah menyiapkan para bacaleg. Insya Allah kami yakin PPP akan bangkit 2024 nanti, kami targetkan untuk level provinsi dan DPR RI satu dapil satu kursi. Syukur lagi kalau satu dapil bisa optimal dua kursi termasuk di Situbondo ini,” kata Mundjidah. 

Sementara Bendahara DPW PPP Jatim Agus Mashuri menyatakan seluruh kader PPP solid dan siap menyongsong Pemilu 2024. Bacaleg DPRD Kota Surabaya Dapil IV ini yakin PPP bisa meraih hasil baik di Jatim. 

“Situbondo merupakan basis PPP, dan kami yakin dengan komando Pak Mardiono di pusat, dan Bu Nyai Mundjidah di Jatim, PPP bisa berjaya kembali,” ucapnya. (*)

Kategori :