Setelah Menonton Film John Wick 4: Aksi Yang Memukau, Tapi Kok..

Rabu 05-04-2023,13:51 WIB
Editor : Taufiqur Rahman

He, Bowery King, terus ente memasrahkan upaya Jihad sama John gitu? Ente kerja apa? Kenapa tidak ente gerakkan pasukanmu yang tersebar di seluruh kolong-kolong jembatan untuk melancarkan serangan mendadak ke High Table?

Kenapa tidak mengorganisasikan perlawanan yang lebih besar? Kenapa cuma keliling dari got ke got. Jadi juragan Jas. Kalau gitu jangan sebut dirimu King. Sebut makelar Jas aja. Sama tukang kompor. 

Ya, tugasmu hanya jadi kompor John Wick. "Are you ready John, huh?! Are you pissed, huh?! yo wes budalo dewe John, aku tak nggolek rokok." 

King cap apa ente?

BACA JUGA:4 Perubahan Baru dari Game Resident Evil 4 Remake

2. Kukira Elder, Ternyata Cupu. 


The Elder. Pemimpin 12 Raja Mafia yang tergabung dalam High Table di seri John Wick-Entertaiment Weekly-

Ini lagi. Elder diceritakan sebagai pimpinan tertinggi dari 12 Raja Mafia di dunia kejahatan John Wick. Seorang Arab misterius yang tinggal di tengah gurun Maroko. Bahkan untuk sowan padanya saja, John Wick harus melalui berbagai rintangan. Keberadaannya begitu misterius, yang mau sowan saja harus berjalan di padang pasir dengan jalan rahasia yang cuma beberapa orang yang tahu. 

Dengan set up yang begitu seram itu, tentunya kita mengharapkan bahwa Elder ini memiliki kekuatan mahadahsyat yang akan menghentikan jihad si John. Tapi apa yang kita dapat? Si Elder ternyata hanya seorang Arab cupu yang hanya dilindungi oleh 3 orang sobat gurun. 3 orang! Hey, ini pimpinan tertinggi loh. Kasih paspampres yang agak banyakan woy.

Para sobat gurun ini akhirnya dibabat habis oleh John saat film belum sampai 10 menit. Si Elder cupu ini juga terlihat tidak melawan ketika di dor oleh John.

BACA JUGA:Pengisi Suara Ada Wong dalam Resident Evil 4 Remake Dibully Netizen

3. Belanja Senjata Kok Nggak Ada?

Gun Fu yang disukai adalah Gun Fu yang punya intrikasi teknik. Ada alat-alat, ada gadget, ada teknik-teknik canggih. Tidak cuma dar-der-dor patang celetot tak karu-karuan. Seperti adegan ikonik saat John Wick belanja peralatan tempur untuk membunuh Gianna D’Antonio di film kedua. 

Ada om-om konveksi yang khusus menjahitkan jas anti peluru. Ada penjaga toko barang antik yang menjual peta katakomb, ada sommelier yang menyediakan senjata. dengan adegan John ‘mencicipi’ senjata-senjata itu. 

Bahkan di film ketiga, masih ada adegan yang mirip. Yakni ketika John, Winston dan Charon membongkar gudang persenjataan Continental New York untuk melawan pasukan brimob-nya High Table dengan peluru armor-piercing. 

Kategori :