Jalin MoA dengan Ansugi Law, Mahasiswa Fakultas Hukum UPH Surabaya Bisa Magang

Jumat 25-11-2022,12:50 WIB
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Universitas Pelita Harapan (UPH) Surabaya terus berupaya meningkatkan mutu mahasiswa dengan melalui program magang. Program ini diadakan dengan berbagai lembaga yang terafiliasi dengan UPH Surabaya. Salah satunya adalah Ansugi Law.

 

Kerja sama ini pun akhirnya dituangkan dalam sebuah Memorandum of Agreement (MoA). Ditandatangani oleh Executive Director dan Dekan UPH Ronald Suryaputra dan Michael Sugijanto, selaku Managing Partner dari Ansugi Law di The Samator Building Surabaya.

 

Dijelaskan Michael, itu merupakan bagian dari Program Magang Merdeka Belajar dari Kampus Merdeka. ”Dengan cara itu maka sebagian dari mahasiswa hukum UPH Surabaya untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran dalam bentuk magang di firma hukum kami,” tutur Michael.

 

Michael juga menambahkan bahwa tujuan dari kerja sama ini adalah untuk mempersiapkan para mahasiswa Fakultas Hukum UPH Surabaya dalam menghadapi tantangan di dunia kerja masa kini. Mahasiswa harus melihat langsung bagaimana teori-teori yang mereka pelajari di kelas itu diterapkan dalam dunia usaha. 

 

”Saya melihat mahasiswa UPH Surabaya memiliki keunggulan dibandingkan dengan mahasiswa hukum kampus lainnya. Dengan mengasah kelebihan tersebut, saya yakin bahwa lulusan Fakultas Hukum UPH Surabaya dapat menjadi tokoh-tokoh baru di dunia hukum, khususnya hukum bisnis,” terangnya.

 

Selain Ronald dan Michael, hadir Ketua Prodi Hukum UPH Surabaya  Dr. Agustin Widjiastuti, S.H., M.Hum., dan Senior Partner dari Ansugi  Anthonius Adhi Soedibyo, S.H., M.Hum.  

 

Dijelaskan Ronald, UPH Surabaya terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik melalui kurikulum yang relevan dengan perkembangan zaman, dosen yang kompeten, dan fasilitas lengkap.

 

"Melalui pengalaman belajar di UPH, mahasiswa dipersiapkan untuk mampu meraih prestasi terbaiknya dan menjadi calon pemimpin yang hebat di masa depan, serta berdampak nyata bagi bangsa Indonesia. UPH siap menjadi tempat bagi mahasiswa untuk menjadi the great achiever," terangnya.

 

Sebelumnya di tempat yang sama upaya UPH Surabaya yang terus melakukan inovasi dan pengembangan meneguhkan kolaborasinya dengan Samator Group . Yakni dengan memindahkan lokasi kampusnya di kawasan The Samator Building Surabaya .

 

Menurut Ronald Suryaputra mahasiswa UPH Surabaya  akan mendapatkan fasilitas ekselen. Mahasiswa dapat belajar dan merasakan lingkungan kerja profesional di The Samator Building, serta dapat lebih awal mengenal lingkungan kerja yang ideal di Samator Group.

 

Selain fasilitas, terjalinnya relasi antara UPH Surabaya  dengan Samator Group  akan membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengikuti program beasiswa, kerja magang, pelatihan kerja, dan kegiatan lainnya.

 

"Berkolaborasi dengan Samator Group ,  UPH Surabaya  memastikan para lulusannya dapat terserap langsung dalam dunia profesional, khususnya pada perusahaan-perusahaan yang berada di bawah naungan Samator Group, " ujar Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Stephanie Riady.  (Avy)

Kategori :