Truk Terguling Timpa Rumah di Asemrowo, Satu Orang Meninggal Dunia

Minggu 09-07-2023,19:45 WIB
Reporter : Pace Morris
Editor : Taufiqur Rahman

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sebuah truk bermuatan pupuk urea terguling di Jalan Greges Barat, Asemrowo Surabaya, Minggu, 9 Juli 2023. Truk tersebut menimpa 2 rumah hingga rusak parah. Kejadian tersebut menyebabkan satu korban tewas.

Berdasarkan keterangan saksi, truk bermuatan penuh saat itu melintas di Jalan Greges Barat. Sementara dari arah berlawanan ada sebuah mobil yang melawan arus.

BACA JUGA:Komunikasi Lampu Sein Yang Ditunjukkan Sopir Truk ini Viral di Media Sosial

Sopir truk  berwarna hijau tersebut langsung membanting stir ke kiri untuk menghindari tabrakan. Naasnya, tanah di sebalah kiri lebih rendah dari aspal. Sehingga truk miring dan terbalik menimpa rumah nomor 15 dan 17.

“Korban meninggal dunia atas nama ibu Nur Wulan (41), yang tinggal di rumah nomor 17. Suaminya Rudi dan anaknya Hafiza langsung dilarikan ke rumah sakit. Mereka mengalami luka,” ujar Kabid Darlog BPBD Surabaya Buyung Hidayat.

BACA JUGA:Truk Dilarang Melintas Selama Libur Idul Adha, Simak Pengaturannya

BACA JUGA:Beda Tafsir ODOL, DPRD Turun Tangan

Berbeda dengan penghuni rumah nomor 17, empat penghuni di rumah nomor 15 selamat. Meskipun rumahnya rusak parah akibat tertindih badan truk Fuso tersebut.

Buyung menambahkan, truk bernopol L 9476 OA itu sudah berhasil dievakuasi. Penanganan lebih lanjit dilakukan oleh polisi. Truk juga ditahan sebagai barang bukti.

Kapolsek Asemrowo Kompol Heggy Renata menjelaskan, saat kejadian sopir truk langsung melarikan diri. Kini dalam pengejaran Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.(*)

 

Kategori :