Song Ui-Young Tak Terlihat di Official Training Jelang Persebaya vs RANS, Aji Santoso: Sedang Sakit!

Sabtu 22-07-2023,12:18 WIB
Reporter : Fidelis Daniel
Editor : Gunawan Sutanto

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Jelang laga Persebaya vs RANS, satu persatu pasukan Aji Santoso terkikis. Setelah dipastikan Reva Adi dan Bruno Moreira tidak tampil, kini giliran Song Ui-Young.

Pemain Singapura keturunan Korea Selatan itu tidak hadir dalam official training yang digelar Sabtu pagi, 22 Juli 2023. Padahal semua pemain hadir.

Aji Santoso menyebut Song sedang sakit. Tak diketahui sakit apa. Belum dipastikan juga ia bisa bermain atau tidak pada pertandingan lawan RANS, Minggu 23 Juli 2023.

“Song sakit. Kami lihat perkembangannya sampai pertandingan,” kata Aji.

Tanpa maupun dengan Song, Aji meminta seluruh pemainnya mengerahkan kemampuan terbaiknya. Ia merasa sudah cukup beberapa laga sebelumnya tidak mendapat poin maksimal. Termasuk saat bermain di kandang sendiri lawan Barito Putera.

Selain Song, Reva Adi dan Bruno juga disebut Aji Santoso cedera. Namun mereka tetap ikut latihan bersama Green Force. Bruno dan Reva menjalani latihan terpisah.

BACA JUGA:Persebaya vs Rans Nusantara FC, Aji Santoso: Tiga Poin Harga Mati

Pelatih RANS Eduardo Almeida menyebut ketidakhadiran sejumlah pemain inti Persebaya belum tentu mereduksi kekuatan pasukan Aji Santoso.

"Tentu mereka adalah pemain penting di Persebaya. Namun Persebaya masih memiliki banyak pemain berkualitas lainnya. Jadi kami harus selalu siap," tegas Almeida.

Almeida mengaku harus mewaspadai seluruh pemain Persebaya. Meskipun katanya, tak ada satu pemain spesial Persebaya yang perlu penjagaan ekstra.

Mantan pelatih Arema FC itu menilai seluruh skuad Persebaya musim ini berkualitas. Mulai dari penjaga gawang hingga ujung tombak Bajol Ijo. 

The Prestige Phoenix memiliki misi untuk mencuri poin di Gelora Bung Tomo (GBT). Kedua tim, baik Persebaya juga Rans Nusantara memiliki hasil minor pekan lalu.

Persebaya harus menyerah 2-0 dari tuan rumah PSIS Semarang, sementara RANS juga baru kalah tipis 0-1 dari tamunya Persita Tangerang. 

Persebaya tentunya tak mau kalah. Bermain di hadapan Bonek menjadi motivasi tersendiri bagi Green Force. Ze Valente, dkk sudah diminta melupakan kekalahan di Semarang. (Fransisco)

Kategori :