Persebaya vs Rans Nusantara FC, Aji Santoso: Tiga Poin Harga Mati

Persebaya vs Rans Nusantara FC, Aji Santoso: Tiga Poin Harga Mati

Aji Santoso memberi instruksi ketika Persebaya latihan.--instagram @officialpersebaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya Surabaya akan melakoni laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Rans Nusantara FC. Pertandingan pekan keempat itu digelar, Minggu, 23 Juli 2023 di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Bajol Ijo saat ini masih tercecer di posisi ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1. Persebaya mengumpulkan 4 poin dari tiga pertandingan. Masing-masing satu kali menang, seri dan kalah.

Kekalahan pertama Bajol Ijo didapat saat bersua ke kandang PSIS Semarang pada Minggu, 16 Juli 2023 lalu. Ze Valente dkk, harus rela kehilangan poin lewat brace dari Carlos Fortes. Hasil minor tersebut membuat juru taktik Persebaya, Aji Santoso berpesan kepada anak asuhnya untuk melupakan kekalahan di Semarang.


Pelatih Persebaya, Aji Santoso setelah kalah dalam pertandingan pekan ketiga PSIS vs Persebaya, Minggu 16 Juli 2023.--instagram @officialpersebaya

"Sudah saya sampaikan ke pemain sebelum latihan sudah tidak boleh memikirkan kesedihan berlarut-larut lawan Semarang (PSIS) kemarin dan konsentrasi ke depan mengamankan tiga poin, itu harga mati. Main di kandang pertama kita sudah kehilangan poin," pesan Aji Santoso yang dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

BACA JUGA:Brylian Aldama Menolak Lapor Polisi, Manajer Persebaya: Jika Terulang Tak Ada Ampun

BACA JUGA:Persebaya Berduka Kakak Wildan Meninggal Dunia, Aji Ijinkan Wildan Absen Latihan

Pengharapan Aji tersebut cukup beralasan. Sebab, Persebaya hanya mendapat 1 poin saat menjalani laga kandang perdana melawan Barito Putera. Sosok yang telah bersama Persebaya sejak tahun 2019 itu menilai bahwa kekalahan merupakan hal yang wajar dari sebuah sepak bola. Namun yang terpenting adalah bagaimana cara untuk bangkit dari keterpurukan tersebut.

“Ya, saya pikir dalam sepak bola ada menang, seri, dan kalah, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita cepat bangkit dari kekalahan tersebut,” terangnya.

Rans Nusantara FC memiliki rekor apik sangat bertemu Persebaya musim lalu. Dari dua kali pertemuan The Prestige Phoenix mampu meraih 1 kali kemenangan dan 1 kali hasil imbang. Akankan mereka mempertahankan rekor itu? Atau Persebaya bisa meraih poin sempurna pertama di GBT musim ini.  (Rizky Nur Rochman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pt liga indonesia baru (lib)